166 Warga Purwakarta Keracunan Massal di Hajatan Khitanan, 6 Orang Masih Dirawat

166 Warga Purwakarta Keracunan Massal di Hajatan Khitanan, 6 Orang Masih Dirawat

Terkini | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 10:15
share

PURWAKARTA, iNews.id - Sebanyak 166 warga mengalami keracunan massal usai menyantap makanan di acara hajatan khitanan di Desa Pasir Munjul, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (5/5/2024). Saat ini terdapat enam orang masih dirawat di RSUD setempat dengan kondisi lemas, Senin (6/5/2024).

Warga yang keracunan mengalami mual, muntah dan sering buang air besar. Dugaan sementara penyebab keracunan usai mengonsumsi makanan daging olahan.

"Usai hadiri khitanan saya pulang, malamnya mual dan muntah. Saya makan daging yang memang saat itu kondisi makanannya sudah hancur dan berbau," ujar Yoyoh salah satu korban keracunan, Senin (6/5/2024).

Plt RSUD Bayu Asih Purwakarta Dokter Tri Muhamad Hani mengatakan, ada 27 orang yang datang dengan keluhan sama dan enam di antaranya masih dirawat, sisanya sudah dibawa pulang keluarga.

"Kondisi pasien yang dirawat masih lemas, namun sudah mulai membaik" katanya.

Data dari Polsek Sukatani, total korban keracunan makanan resepsi khitanan ini berjumlah 166 orang. Para korban dirawat di RSUD Bayu 27 orang, sisanya ditangani bidan desa di Puskesmas Sukatani.

Topik Menarik