Jenazah Brigadir RAT Diduga Bunuh Diri Tak Diautopsi, Langsung Diterbangkan ke Manado

Jenazah Brigadir RAT Diduga Bunuh Diri Tak Diautopsi, Langsung Diterbangkan ke Manado

Terkini | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 20:02
share

JAKARTA, iNews.id - Jenazah anggota Satlantas Polresta Manado Brigadir RAT yang tewas diduga bunuh diri di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, tidak diautopsi. Jasad akan langsung diterbangkan ke Manado, Sulawesi Utara, untuk dimakamkan.

"Keluarga telah menerima jenazah dan selanjutnya akan dibawa ke Bandara Soekarno-Hatta untuk selanjutnya diterbangkan ke Sulawesi Utara," kata Wakasatresrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (27/4/2024).

Henrikus menjelaskan, keluarga yang menolak jenazah RAT diautopsi. Oleh karena itu, tim forensik hanya melakukan visum et repertum atau pemeriksaan bagian luar.

"Hari ini juga tadi keluarga telah menegaskan telah memberikan statement bahwa mereka tidak bersedia untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah dari almarhum RAT," ujar dia.

Adapun terdapat dua orang perwakilan keluarga yang mengecek langsung jenazah. Perwakilan keluarga itu merupakan ipar dan sepupu RAT.

Jenazah RAT dimasukkan ke dalam peti sebelum dibawa menggunakan mobil ambulans pukul 19.11 WIB. Sayangnya perwakilan pihak keluarga yang hadir menolak berkomentar kepada awak media.

Topik Menarik