Aneh, Maskapai Ini Batalkan Puluhan Penerbangan dalam Sehari gegara Ratusan Kru Sakit Mendadak

Aneh, Maskapai Ini Batalkan Puluhan Penerbangan dalam Sehari gegara Ratusan Kru Sakit Mendadak

Terkini | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 11:17
share

NEW DELHI, iNews.id - Maskapai Air India Express membatalkan puluhan penerbangan pada Rabu (8/5/2024). Penyebabnya banyak kru kabin yang sakit mendadak, sehingga mengajukan cuti bersamaan.

Air India dalam pernyataan meminta maaf atas pembatalan yang mendadak tersebut seraya menawarkan refund tiket 100 persen.

“Sebagian kru kabin melaporkan sakit pada menit-menit terakhir, sejak tadi malam, sehingga mengakibatkan penundaan dan pembatalan penerbangan," bunyi pernyataan maskapai pada Rabu, seperti dikutip dari Anadolu.

Menurut maskapai, perusahaan telah berkomunikasi dengan para kru untuk meminimalisasi dampak gangguan dari kejadian yang tak terduga ini.

"Tim kami secara aktif mengatasi masalah ini untuk meminimalisasi segala ketidaknyamanan yang ditimbulkan terhadap pelanggan kami,” kata seorang juru bicara Air India Express.

Maskapai akan mengembalikan uang tiket secara penuh kepada mereka yang terkena dampak pembatalan atau penjadwalan ulang ke tanggal lain secara gratis.

Sementara itu seorang sumber Air India Express mengatakan kepada Anadolu, kejadan berdampak pada pembatalan lebih dari 80 penerbangan. Total kru kabin yang mengajukan cuti sakit lebih dari 100 orang. Tak ada penjelasan mengenai sakit yang tiba-tiba tersebut.

Kementerian Penerbangan India telah meminta laporan dari Air India Express mengenai pembatalan penerbangan dan mendesak maskapai untuk segera menyelesaikan permasalahan ini.

Topik Menarik