Keluarga Anggota Polresta Manado ke Jakarta, Cek TKP Bunuh Diri

Keluarga Anggota Polresta Manado ke Jakarta, Cek TKP Bunuh Diri

Terkini | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 15:38
share

JAKARTA, iNews.id - Keluarga anggota Polresta Manado Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) mendatangi rumah di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, yang menjadi tempat RAT tewas bunuh diri, Sabtu (27/4/2024). Rombongan yang terdiri dari seorang wanita dan pria itu datang bersama Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro dan Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Kanitero.

"Iya, ini keluarga korban," kata Bintoro, Sabtu (27/4/2024).

Keduanya pun langsung masuk ke halaman rumah tanpa memberikan keterangan kepada awak media. Mereka diminta memakai sarung tangan hitam.

Mereka diduga hendak melihat langsung lokasi tewasnya Ridhal. Awak media pun tidak diizinkan masuk ke area rumah tersebut.

Sebelumnya, Novita Husain, istri Ridhal, masih sulit menerima informasi yang menyebut suaminya bunuh diri. Dia tak percaya kalau suaminya bunuh diri.

"Saya masih tak percaya tapi belum kepikiran untuk melaporkan ini. Saya hanya berharap yang terbaik dari kepolisian," ujarnya, Jumat (27/4/2024).

Dia mengaku sempat berkomunikasi dengan suaminya sebelum kejadian. Ketika itu sang suami curhat merasa tidak nyaman dan ingin pulang ke Manado.

"Kemarin dulu (lusa) terakhir kontak jam setengah enam sore (sebelum kejadian). Dia bilang merasa kurang nyaman, tapi bukan karena pekerjaan," katanya.

Dalam rekaman CCTV, RAT bunuh diri di dalam mobil Alphard yang masih menyala. Semula, mobil itu berhenti di depan rumah salah satu warga di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Kemudian sekitar pukul 16.24 WIB, mobil tersebut terlihat berhenti. Tidak diketahui apa yang dilakukan RAT di dalam mobil itu.

Tiba-tiba mobil yang tidak terparkir lurus itu melaju dan menabrak mobil putih hingga akhirnya berhenti. Beberapa saat kemudian, seorang saksi menghampiri dan menengok ke dalam mobil.

Terkejut, saksi itu kemudian memanggil seseorang dari dalam rumah untuk melihat kondisi dalam mobil. Setelah itu saksi kedua juga ikut panik memanggil saksi-saksi lainnya, hingga akhirnya peristiwa itu diketahui banyak orang.

Topik Menarik