Pangkostrad Pimpin Sertijab, Mayjen Anton Yuliantoro Jabat Pangdivif 2

Pangkostrad Pimpin Sertijab, Mayjen Anton Yuliantoro Jabat Pangdivif 2

Terkini | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 14:41
share

MALANG, iNews.id - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad. Upacara dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dalam upacara sertijab yang berlangsung Selasa (23/4/2024) itu tongkat komando Pangdivif 2 Kostrad diserahkan kepada Mayjen TNI Anton Yuliantoro. Dia menggantikan Mayjen TNI Haryanto. Dalam kegiatan itu juga digelar demonstrasi Bela Diri Militer (BDM) dari satuan Yonif 502/UY/18/2 kostrad.

Demonstrasi juga dilakukan oleh satuan Para Motor dari Brigif 18/Trisula/2 Kostrad, dilanjutkan dengan Parade Defile pasukan upacara dan alutsista dari masing-masing Satjar Divif 2 Kostrad Wilayah Malang Raya.

"Jabatan boleh berganti, pangkat bisa berubah, tapi ada satu nilai yang tidak akan bisa berubah, yakni nilai ikatan batin. Ikatan batin yang pernah kita perbuat dan kita toreh di mana pun kita bertugas, itulah yang akan selalu diingat dan dikenang oleh semua orang," ujar Letjen Muhammad Saleh dikutip dari laman TNI, Sabtu (27/4/2024).

Dia menyampaikan, sertijab merupakan proses alih tugas dan jabatan yang alami terjadi di lingkungan Kostrad, khususnya Divisi Infanteri 2 Kostrad. Seetijab ini, kata dia sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi pejabat yang bersangkutan.

"Saya berpesan tidak hanya pimpinan dengan pimpinan saja, tapi semua prajurit baik pimpinan dengan yang dipimpin agar tetap sambung tali silaturahmi dimanapun kita bertugas," ucapnya.

Topik Menarik