Penyebab Kematian Wanita Muda di Jembatan Tunggulmas Malang Dipastikan Bunuh Diri

Penyebab Kematian Wanita Muda di Jembatan Tunggulmas Malang Dipastikan Bunuh Diri

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 15:44
share

KOTA MALANG - Dugaan kematian wanita muda di Jembatan Tunggulmas Malang akhirnya terkuak. Hal ini setelah hasil visum wanita muda berusia 20 tahun, warga Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, itu keluar.

Hasil visum menunjukkan, perempuan asal Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu meninggal dan mengalami pendarahan dalam, usai mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari atas Jembatan Tunggulmas yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Anton Widodo menuturkan, pendarahan dalam inilah yang membuat korban tidak mengeluarkan bercak darah di lokasi kejadian. Pasalnya dari hasil visum di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, ada luka memar di paha kiri, seperti bekas benturan.

BACA JUGA:

Kasus Bunuh Diri Brigadir RAT, Pengamat Sebut Beban Kerja Anggota Polri Berat 

"Dari hasil visum itu, ditemukan luka memar di bagian luar paha kiri korban. Lalu, ada pendarahan di bagian bawah telinga sebelah kiri. Kemudian, juga ditemukan ada luka trauma benda tumpul pada bagian kepala kiri sepanjang 8 sentimeter," ucap Anton Widodo, dikonfirmasi pada Kamis siang (9/5/2024).

Luka trauma inilah diduga berasal dari benda tumpul akibat benturan, antara kepala dengan bagian beton bawah Jembatan Tunggulmas Malang. 

"Luka trauma ini akibat benturan antara kepala dengan bagian bawah jembatan yang terbuat dari beton," bebernya kepada 

Dugaan bunuh diri kian menguat karena selain hasil visum ditemukan surat catatan ke keluarganya yang ada di Jakarta. Surat catatan ini berupa pesan dan keluh kesah pribadinya yang diketik di komputer rumahnya.

"Jadi, ada pesan catatan yang diketik oleh korban di komputernya. Catatan itu pada intinya, ingin ke Kota Malang dan mengakhiri hidup," bebernya.

Dari surat catatan itulah diduga kuat permalasahan pribadi sedang menimpa wanita berinisial AL itu. Tetapi permasalahan apa, ia tidak bersedia menjelaskan detail. Saat ini jenazah sendiri sudah diambil oleh pihak keluarga, yang sudah menerima penyebab kematiannya.

Topik Menarik