Arti Kata NT dalam Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial dan Gim Online 

Arti Kata NT dalam Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial dan Gim Online 

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 08:50
share

JAKARTA, iNews.id - Arti kata NT dalam bahasa gaul jadi hal yang menarik untuk dibahas kali ini. Berkembang pesatnya teknologi terutama media sosial ternyata mempengaruhi perkembangan bahasa.

Mungkin sebagian dari kamu pernah menjumpai kata bahasa gaul NT di linimasa media sosial. Tak hanya di medsos, kata tersebut ternyata juga kerap muncul di obrolan antar pemain di gim online, seperti Mobile Legends.

Meski kerap muncul di kehidupan sehari-hari, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui makna atau arti dari kata tersebut. Lantas, apa sebenarnya arti kata NT dalam bahasa gaul?

Arti Kata NT dalam Bahasa Gaul

Menurut Urban Dictionary, Jumat (26/4/2024), NT merupakan sebuah singkatan dari kata Nice Try. Adapun, kata tersebut jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia menjadi usaha yang bagus.

NT atau Nice Try merupakan singkatan dari kata Bahasa Inggris. Kata tersebut digunakan oleh seseorang untuk memberikan apresiasi atau penghargaan kepada lawan bicaranya karena telah mencoba melakukan sesuatu. Meski, hasil dari pekerjaan itu terkadang tak sesuai dengan harapan kita.

Di sisi lain, penggunaan kata NT tidak selamanya bermakna positif. Ada kalanya kata tersebut justru dapat digunakan untuk mengejek atau meremehkan seseorang. Kata ini dapat dilontarkan jika seseorang mustahil untuk berhasil melakukan sesuatu.

Sebab itulah, penggunaan kata bahasa gaul NT haruslah digunakan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai menggunakan kata tersebut dapat menimbulkan perpecahan dan merusak hubungan kamu dengan seseorang.

Salah satu contoh penggunaan kata NT dalam bahasa gaul yang mudah untuk dipahami:

A: "Aku sebenarnya selama ini cinta sama kamu, ada rasa sama kamuB: Nice Try, tapi aku gak ada rasa sama kamu sorry ya"

A: "Aku udah berusahaa semaksimal mungkin dalam perlombaan ini, doakan aku menang, ya!B: Tentu, kamu sudah mencoba yang terbaik, nice try, kok!"

A: "Violet is blue, let me marry youB: Nice Try, tapi kata-kata kamu nggak lucu"

A: "Eh, kukira bakal jadian sama si mas A, nggak taunya cuma Nice try"

B: "Jangan gitu dong, kamu nggak kasian sama aku apa?"

Itulah penjelasan singkat mengenai arti kata NT dalam bahasa gaul. Semoga bermanfaat ya!

Topik Menarik