Persija Resmi Tolak Ikut ASEAN Club Championship, Siapa Penggantinya?

Persija Resmi Tolak Ikut ASEAN Club Championship, Siapa Penggantinya?

Olahraga | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 21:21
share

JAKARTA, iNews.id - Persija Jakarta resmi menolak untuk ikut ASEAN Club Championship (ACC) 2024-2025. Kini menarik ditunggu siapa yang akan mengisi slot Macan Kemayoran.

ASEAN Football Federation (AFF) mengalokasikan dua slot untuk klub Indonesia, yaitu juara Liga 1 2022-2023, PSM Makassar dan Persija selaku runner up.

Namun, keputusan yang sangat sulit terpaksa dibuat Persija. Macan Kemayoran memutuskan untuk tidak mengambil bagian dalam ACC 2024-2025.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengutarakan latar belakang Macan Kemayoran tak memenuhi undangan tersebut. Dia mengaku Persija ingin fokus menatap Liga 1 musim depan.

Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik kata Prapanca dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (7/5/2024).

Kami harus menyusun kekuatan tim untuk memperbaiki performa di Liga 1 2024-2025 dan bersiap mengikuti turnamen domestik yang kabarnya juga akan bergulir secara bersamaan. Kami tak mau memecah fokus agar pencapaian tim bisa lebih baik lagi dibanding musim sebelumnya, tutur Prapanca lagi.

Musim ini Macan Kemayoran gagal menunjukkan taringnya. Klub kesayangan The Jakmania itu finis di peringkat ke-8 klasemen dengan nilai 48 dan gagal ikut Championship Series.

Topik Menarik