Hasil Liga Italia: Juventus Menang Tipis atas Fiorentina, Ada 3 Gol Dianulir

Hasil Liga Italia: Juventus Menang Tipis atas Fiorentina, Ada 3 Gol Dianulir

Olahraga | inews | Senin, 8 April 2024 - 04:16
share

TURIN, iNews.id Juventus hanya menang tipis 1-0 atas Firoentina pada giornata ke-31 Liga Italia 2023-2024 di Allianz Arena, Senin (8/4/2024) dini hari WIB. Menariknya, ada tiga gol dianulir di laga tersebut.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2023-2024, midweek lalu. Namun, performa mereka di Liga Italia kurang mengesankan.

Juventus kehilangan Arkadiusz Milik yang masih cedera, saat Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa menghadapi mantan klub mereka.

Main di kandang sendiri Juventus justru tertekan dengan performa Fiorentina yang agresif. Mereka kalah dalam penguasaan bola 41 berbanding 59 persen.

Dari segi ancaman, tuan rumah juga hanya melepas tujuh tembakan dengan berbanding 13, namun yang tepat sasaran kedua tim sama-sama hanya miliki dua saja.

Juventus membuka gol lewat Weston McKennie pada menit keenam. Namun, gol itu dianulir karena sang pemain dalam posisi offside.

Juve kembali mencetak gol pada menit ke-12. Saat itu, Federico Gatti menyambut umpan silang Filip Kostic dan membelokkannya ke bagian bawah mistar, Vlahovic menyambar bola pantul, namun Gleison Bremer berada dalam posisi offside dan melakukan kontak dalam perjalanannya. Lagi-lagi wasit tak mengakui gol itu.

Kedua pemain kembali terlibat ketika tuan rumah akhirnya benar-benar mencetak gol ketika sebuah tendangan sudut berhasil disambar sundulan Bremer yang memantul ke tiang jauh, kemudian Gatti memanfaatkan bola pantul dari jarak dekat pada menit ke-21.

Juve kembali menjebol gawang Fiorentina pada menit ke-32. Namun, itu menjadi gol ketiga si Nyonya Tua yang dianulir karena McKennie berada dalam posisi offside ketika dia menerima umpan silang Chiesa untuk disambar Vlahovic dari jarak dekat. Yang ini lebih mendekati gol dibandingkan dua lainnya, tapi tertangkap oleh Video Assistant Referre (VAR).

Fiorentina bukan tanpa ancaman. Mereka juga merespons melalui tembakan Rolando Mandragora dan Cristiano Biraghi. Namun, kedua usaha itu masih melebar.

Christian Kouame pindah ke penyerang tengah setelah babak kedua dimulai, saat La Viola kembali menguasai penguasaan bola dan mengambil inisiatif untuk waktu yang lama. Namun, serangan mereka tak ada yang berhasil karena berbagai aksi penyelamatan kiper Juve Wojciech Szczesny.

Fiorentina nyaris mencetak gol pada menit ke-74 ketika Nico Gonzalez memotong ke dalam untuk melepaskan tendangan ke sudut jauh atas. Namun Szczesny berhasil menggagalkannya.

Mereka kembali tidak beruntung 10 menit kemudian, ketika Szczesny menepis umpan silang mendatar ke jalur pergerakan Lucas Beltran, yang tembakannya berhasil diblok di kotak enam yard oleh rekan setimnya MBala Nzola.

Juve semakin bertahan saat Fiorentina mengerahkan segalanya, namun tembok hitam dan putih tetap kokoh. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

Kemenangan ini membuat Juve yang ada di peringkat 3 memangkas jarak dengan AC Milan di peringkat 2 dengan selisih enam poin di sisa tujuh pekan tersisa.

SUSUNAN PEMAIN
JUVENTUS (3-5-2)
Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso (Alcaraz 75), McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic (Iling-Junior 59); Vlahovic (Kean 85), Chiesa (Yildiz 59)
Pelatih: Massimiliano Allegri

FIORENTINA (4-2-3-1)
Terracciano; Kayode, Milenkovic, Ranieri, Biraghi; Bonaventura, Mandragota (Maxime Lopez 46); Gonzalez, Barak (MBala Nzola 61), Kouame (Beltran 61); Belotti (Sottil 46)
Pelatih: Vincenzo Italiano

Topik Menarik