BFV, Mulai Mei 2014 Akhir Pekan Kendaraan Dilarang Melintas Jalan Braga Bandung

BFV, Mulai Mei 2014 Akhir Pekan Kendaraan Dilarang Melintas Jalan Braga Bandung

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 17:23
share

BANDUNG, iNews.id - Penerapan Braga Free Vehicle (BFV) atau Braga bebas kendaraan akan dimulai pada Mei 2024 setiap Sabtu dan Minggu. BFV akan dilaksanakan selama 24 jam penuh. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, demi kelancaran pemberlakuan aturan baru tersebut dibutuhkan dukungan masyarakat agar aturan berlaku efektif. 

"Salah satu icon Kota Bandung adalah Braga. Jalan Braga ingin kita kembalikan lagi kepada fungsi awal. Insya Allah minggu depan (penerapannya). Mohon dukungan dari semuanya," ujar Bambang di Balai Kota Bandung, Jumat (26/4/2024).

Dia berharap, pelaksanaan aturan tersebut juga berjalan optimal. Aturan tersebut, kata dia bukan semata-mata keinginan Pemkot Bandung, melainkan semua pihak. 

"Di akhir pekan saja, mulai Mei pada Sabtu dan Minggu. Tolong media juga mengedukasi dan mempublikasikan secara proporsional kepada publik bahwa ini bukan keinginan pemerintah kota, tetapi keinginan semua," ucapnya.

Selain itu dia berharap, hadirnya kebijakan BFV mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Bandung yang sejak lama dikenal sebagai kota jasa dan pariwisata. Dia memastikan,penerapan aturan tersebut telah melewati kajian yang komperhensif.

"Harapannya simpel saja, Kota Bandung ini kota jasa dan pariwisata. Apa sih yang mau dijual? Salah satu di antaranya untuk bisa menarik wisatawan dan juga untuk warga Kota Bandung. Semua bisa menikmati Jalan Braga yang akan kita uji cobakan di Jalan Braga panjang," ucapnya.

Topik Menarik