Wakil Kepala BIN Letjen Nyoman Cantiasa Dorong Generasi Muda Hindu Perkuat Kebersamaan

Wakil Kepala BIN Letjen Nyoman Cantiasa Dorong Generasi Muda Hindu Perkuat Kebersamaan

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 01:00
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI I Nyoman Cantiasa mendorong generasi muda Hindu di Indonesia untuk terus maju dan berprestasi sebagai penerus bangsa. Dia mengajak semua pihak mendukung generasi muda sejak dini dengan tujuan menciptakan penerus yang berkualitas.

"Marilah kita dorong bersama anak-anak kita untuk menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik dan maju, terutama umat Hindu di Indonesia. Acara ini merupakan kesempatan bagi generasi muda Hindu untuk meningkatkan kreativitas dan memperkuat rasa kebersamaan," ujar Nyoman dalam Dharma Santi Nasional Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1946 di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta pada Kamis (25/4/2024).

Jenderal bintang tiga ini juga mengapresiasi kehadiran semua pihak yang hadir dalam acara tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut Sekjen Kementerian Agama, Prof. M. Ali Ramdhani, serta perwakilan dari Mabes TNI dan Polri, Kantor Kementerian BUMN, Kemendagri, dan Kemenparekraf.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Prof. M. Ali Ramdhani merespons baik tema Dharma Santi Nasional hari Suci Nyepi Saka 1946 yang memberikan inspirasi dalam memaknai perjalanan hidup. 

Ali Ramdhani pun menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan acara yang bertemakan  ‘Sat Cit Ananda, untuk Indonesia Jaya’ itu. 

“Terus terang, saya mendapat pencerahan soal tema dalam acara ini. Sebagaimana yang disampaikan ketua PHDI tadi bahwa tema ini memiliki tiga makna yakni kebenaran, kesadaran dan kebahagian,’ ungkap Ramdhani.

Sekadar diketahui, Dharma Santi Nasional telah berlangsung dengan berbagai rangkaian acara sejak Maret 2024.  Puncak acara dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2024, yang dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan kesenian dan hiburan. 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PHDI Pusat, Dharma Adhyaksa, Rektor Perguruan Tinggi Hindu, tokoh umat Hindu, dan berbagai perwakilan organisasi Hindu di Indonesia.

Topik Menarik