Viral Seserahan Berisi Sembako, Netizen: Habis Nikah Langsung Buka Warung

Viral Seserahan Berisi Sembako, Netizen: Habis Nikah Langsung Buka Warung

Gaya Hidup | inews | Kamis, 25 April 2024 - 16:48
share

JAKARTA, iNews.id - Seserahan merupakan salah satu tradisi yang kerap dilakukan calon pengantin di Indonesia.  Seserahan adalah pemberian calon pengantin pria kepada calon pengantin perempuan sebagai tanda komitmen. 

Di dalam konteks ini, komitmen diinterpretasikan sebagai kesediaan calon pengantin pria memenuhi semua kebutuhan calon istri. Biasanya, barang-barang yang biasa diberikan untuk seserahan adalah kosmetik, aksesoris, baju tidur, pakaian, hingga barang-barang luxury. 

Namun, baru-baru ini viral di media sosial TikTok salah satu calon pengantin pria memberikan seserahan yang terbilang anti mainstream. Alih-alih memberi kosmetik atau aksesoris perempuan pada umumya, calon pengantin pria tersebut justru memberikan seserahan berisi sembako. 

Penampakan seserahan berisi sembako tersebut pertama kali diunggah di akun TikTok @yuda_ogie7. Dalam postingan video tersebut, terlihat penampakan seserahan terbungkus rapi di dalam sebuah kotak kaca akrilik. 

Seserahan berisi sembako tersebut diletakkan dalam beberapa kotak Isinya cukup beragam. Mulai dari minyak goreng, mentega, tepung terigu, kopi, teh, bumbu makanan, sirup, hingga gula pasir. 

Postingan seserahan pernikahan berisi berbagai macam sembako itu pun viral dan mencuri perhatian netizen. 

Tidak sedikit yang terinspirasi dengan ide seserahan sembako tersebut karena unik. Ada juga netizen yang memberikan candaan atas seserahan itu. 

“Jadi terinspirasi,” ujar @na***.

“Lain dripada yg lain ya,” kata @di***.

“Ini judulnya belanja bulanan yg dikemas,” timpal @zi***.

“Unik bangetttt belum pernaliat seserahan kek gini,” kata @ma***.

“Abis nikah langsung buka warung,” ujar @di****

Topik Menarik