Ini Wejangan Jokowi kepada Prabowo usai Jadi Presiden Terpilih

Ini Wejangan Jokowi kepada Prabowo usai Jadi Presiden Terpilih

Terkini | inews | Kamis, 25 April 2024 - 14:01
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka di Istana Merdeka, Rabu (24/4/2024) malam. Jokowi memberikan beberapa masukan untuk keduanya.

Dalam pertemuan tersebut awalnya Presiden Jokowi mengucapkan selamat setelah Prabowo dan Gibran ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU. Serta menegaskan dukungan pemerintah untuk memuluskan proses peralihan.

"Presiden mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada bulan Oktober 2024, berjalan dengan baik dan lancar," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Kamis (25/4/2024).

Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih langsung bisa bekerja setelah dilantik pada 20 Oktober 2024.

"Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih langsung bisa bekerja setelah dilantik  pada 20 Oktober 2024," kata Ari.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga mendukung inisiatif Prabowo dan Gibran dalam merangkul semua komponen untuk mewujudkan Indonesia Maju.

"Presiden Jokowi juga mendukung inisiatif dan langkah-langkah Presiden dan Wakil Presiden Terpilih untuk merangkul semua komponen bangsa dalam upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia Maju. Saat ini, Persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi-politik global yg tengah bergejolak," katanya.

Diberitakan sebelumnya, pertemuan keduanya di Istana berlangsung tertutup. Pertemuan berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Topik Menarik