2 Pria Dewasa Ditangkap Buntut Remaja Perempuan Tewas Dicekoki Narkoba di Kebayoran Baru

2 Pria Dewasa Ditangkap Buntut Remaja Perempuan Tewas Dicekoki Narkoba di Kebayoran Baru

Terkini | inews | Kamis, 25 April 2024 - 11:27
share

JAKARTA, iNews.id - Polisi menangkap dua pria dewasa buntut remaja perempuan berinisial FA (16) tewas di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Keduanya diduga mencekoki narkoba dan melakukan kekerasan seksual terhadap korban di salah satu hotel kawasan Senopati, Kebayoran Baru.

"Kami juga kembangkan lagi. Ternyata bahwa orang-orang yang bersama dengan kedua orang korban tersebut posisinya berada di salah satu hotel daerah Ampera, Pasar Minggu," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Saat ditangkap, kata dia, kedua pelaku didapati bersama satu rekan korban berinisial APS (16). Ketiganya lantas dibawa ke Mako Polres Jakarta Selatan untuk diperiksa.

"Nah ketika kami mencoba melakukan upaya pengamanan terhadap sejumlah laki-laki tersebut. Kami mendapatkan temuan bahwa kedua laki-laki tersebut masih bersama dengan salah satu korban yang masih hidup. Akhirnya kami mengamankan sejumlah laki-laki tersebut berserta dengan salah satu korban yang dalam kondisi hidup itu untuk di bawa ke Polres Metro Jaksel guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," tutur Yossi.

Menurut dia, dua pria yang diamankan berusia 40 tahun. "Dari proses penyelidikan yang kami lakukan di awal itu kami mengamankan sejumlah laki-laki dengan usia 40 tahun. Ada sekitar 2 orang yang kami berhasil amankan," ujarnya.

Yossi menyebut korban APS (16) diberikan pendampingan psikologis dan kesehatan karena ditemukan dalam kondisi tidak stabil. Dia mengatakan APS baru menyadari temannya tewas setelah didatangi polisi.

"Saat ini korban yang masih hidup tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan UPT3A untuk dilakukan pendampingan dan perawatan kesehatan. Kondisi awal pada saat kami dapatkan, kami temukan si korban anak ini dalam kondisi yang tidak stabil kesehatannya. Dan dia juga baru menyadari bahwa temannya yang bersama dengan dia, itu sudah dalam kondisi meninggal dunia," tutur dia.

Sebelumnya, remaja putri berinisial FA (16) tewas usai dilarikan ke RSUD Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia diduga dicekoki narkoba dan menjadi korban kekerasan seksual oleh sekelompok pria dewasa di salah satu hotel kawasan Senopati.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (22/4/2024). Berdasarkan rekaman CCTV, FA bersama rekannya yang juga masih di bawah umur terlihat mendatangi salah satu kamar hotel pada siang hari.

Kemudian pada malam hari, korban terlihat dibawa ke luar hotel menuju rumah sakit dalam kondisi tak sadarkan diri.

Topik Menarik