Profil dan Biodata Alyssa Soebandono, Artis Istri Dude Harlino yang Lahirkan Anak Ketiga

Profil dan Biodata Alyssa Soebandono, Artis Istri Dude Harlino yang Lahirkan Anak Ketiga

Gaya Hidup | inews | Kamis, 25 April 2024 - 06:13
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Alyssa Soebandono tengah menjadi perbincangan. Artis cantik itu diketahui baru saja melahirkan bayi perempuan pada 22 April 2024.

Anak ketiganya dengan Dude Harlino tersebut diberi nama Aisyah Aulia Putri Harlino. Alyssa Soebandono mengaku bersyukur dapat melahirkan dengan selamat setelah bertahun-tahun menanti kehadiran anak perempuan.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 22.04.2024. Nama aku Aisyah Aulia Putri Harlino. Panggilan aku Lia. Aku terlahir dengan berat 3,67 kg dan panjang 48 cm. Mohon doanya agar aku dan Bunda sehat-sehat ya. Jangan lupa doakan Ayah, Abang Rendra, & Abang Malik juga yah,” tulis Alyssa Soebandono, seperti dikutip iNews.id dari akun Instagram pribadinya, Rabu (24/4/2024).

Lantas, bagaimana sosok Alyssa Soebandono sebagai seorang selebriti? Simak profil dan biodatanya berikut ini. 

Profil dan Biodata Alyssa Soebandono

Pemilik nama lengkap Anindya Alyssa Soebandono ini merupakan aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Jakarta, 25 Desember 1991.

Alyssa Soebandono adalah anak dari pasangan Joni Pasifiano Soebandono dan Angky Wardani. Ia memiliki dua saudara bernama Ananda Soebandono dan Annisa Soebandono.

Alyssa Soebandono merupakan penganut agama Islam. Ia bahkan tergolong sebagai sosok yang taat beragama, terlebih setelah dipersunting oleh Dude Harlino.

Suami Alyssa Soebandono itu menikahinya pada 22 Maret 2014. Dari pernikahan tersebut, ia telah memiliki tiga orang anak. 

Perihal riwayat pendidikannya, wanita 32 tahun ini berhasil memperoleh gelar sarjana dari Monash University, jurusan Communication Art. Icha juga sempat menempuh studi di London School of Public Relations dengan mengambil jurusan Corporate Communication.

Perjalanan Karier Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono memulai debutnya di dunia seni peran dengan membintangi film Petualangan Sherina pada tahun 2000 sebagai artis cilik. Meskipun saat itu peran yang diambil Alyssa Soebandono hanya sebatas figuran, tetapi namanya menjadi diperhitungkan oleh para sineas.

Alyssa Soebandono barulah mendapatkan banyak sorotan dari publik setelah sukses membintangi sinetron berjudul Inikah Rasanya pada tahun 2003. Sejak saat itu, sinetron yang ia bintangi menjadi begitu laris di pasaran, seperti Bunga di Tepi Jalan (2005) dan Pengantin Remaja (2007). 

Ia juga membintangi berbagai judul FTV remaja hingga didapuk sebagai model iklan produk-produk ternama.
Tak puas di dunia seni peran, Alyssa Soebandono juga sempat mengeluarkan album bertajuk Crita Cinta Kita pada tahun 2010.


Demikianlah profil dan biodata Alyssa Soebandono.Semoga menginspirasi. 

Topik Menarik