5 Berita Populer: Cara Memakai Minyak Lintah Papua hingga Nathan Tjoe-A-On Kembali Bela Timnas U-23

5 Berita Populer: Cara Memakai Minyak Lintah Papua hingga Nathan Tjoe-A-On Kembali Bela Timnas U-23

Terkini | inews | Kamis, 25 April 2024 - 05:10
share

JAKARTA, iNews.id – Minyak lintah Papua merupakan salah satu obat yang terkenal memiliki berbagai khasiat. Minyak ini berasal dari spesies lintah Hirudi medicinalis dan Hirudinaria granulosa

Berita populer lainnya adalah Nathan Tjoe-A-On yang kembali membela timnas U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024. 

Berikut rangkuman berita populer iNews.id pada Rabu (24/4/2024).

1. Deretan PO Bus asal Tasikmalaya, Paling Kaya di Indonesia Punya 2.500 Armada Beraset Triliun Rupiah

Bus adalah transportasi massal yang masih banyak digunakan dan diandalkan masyarakat, sebab tarifnya masih tergolong terjangkau. Tasikmalaya menjadi kota yang memiliki banyak PO bus. 

Beberapa PO bus di Tasikmalaya di antaranya:

-PO Doa Ibu
-Mayasari Bakti
-PO Primajasa
-PO Budiman

Dari keempatnya, Mayasari Bakti menjadi PO yang paling banyak memiliki armada dengan 2.500 unit. Jika ditotal, aset perusahaan ini bisa mencapai triliunan rupiah. 

Mayasari Bakti didirikan oleh H Engkud Mahpud pada tahun 1964 dan melayani rute awal Tasikmalaya-Cirebon dan Tasikmalaya-Bandung. 

2. Ini Doa agar Orang yang Menyakiti Kita Menyesal, Tak Perlu Balas Dendam!

Doa dari orang yang terdzalimi merupakan doa yang mustajab. Hal itu dikenal dalam Islam dan sesuai dengan hadits Nabi Muhammad yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas Ra:

وَاتَّقِ دَعْوَةَ الْمَظْلُومِ فَإِنَّهُ لَيْسَ بَيْنَهَا وَبَيْنَ الله حِجَابٌ 
Artinya: Dan berhati-hatilah terhadap doa orang yang terzalimi, karena tidak ada penghalang antara doanya dengan Allah SWT, (H.R Bukhari Muslim).

Lantas, seperti apa doa agar orang yang menyakiti kita menyesal?

حسبي الله لديني حسبي الله لدنياي حسبي الله لمن أهمين حسبي الله لمن بفاعلي حسبي الله لمن كادني بشؤءولاحول ولاقوة الابالله 
Hasbiyallahu lidiini, hasbiyallahu lidunyaa, hasbiyallahu liman ahammanii, hasbiyallaahu liman baghaa 'alayya, hasbiyallahu liman kaada nii bisuu-in walaa haula walaa quwwata illaa billah. 

Artinya: "Cukuplah Allah (penolong) bagi agamaku, cukuplah Allah (penolong) bagi duniaku, cukuplah Allah (penolongku) terhadap sesuatu yang menyusahkanku, cukuplah Allah (penolongku) terhadap orang yang menganiayaku. Cukuplah Allah (penolongku) terhadap orang yang ingin berbuat jahat kepadaku, tak ada daya dan kekuatan selain dengan pertolongan Allah.

3. Cara Memakai Minyak Lintah Papua yang Benar dan Tepat

Minyak lintah Papua terkenal sebagai jenis minyak yang terbuat dari lemak lintah dan memiliki banyak khasiat, seperti mengendalikan ejakulasi dini, meningkatkan gairah seksual untuk pria, dan memperbesar alat vital. 

Spesies lintah yang biasa dibuat sebagai obat ini adalah hirudi medicinalis dan hirudinaria granulosa. 

Penggunaan minyak ini cukup sederhana. Konsumen hanya perlu mengoleskan sedikit minyak dan lakukan gerakan memijat penis dari batang hingga pangkalnya dengan lembut. 

4. Berbagai Bahasa Palembang Sehari-hari Beserta Artinya

Bahasa Palembang mempunyai kekhasan dan keindahannya sendiri. Mempelajari bahasa Palembang tentunya juga harus memahami budaya dan berbagai nilai yang terkandung di dalamnya. 

Berikut adalah contoh 10 bahasa Palembang sehari-hari beserta artinya:

-Begoyor (memulai melakukan atau berjalan dengan pelan-pelan)
-Lemaknyo (enaknya)
-Awak jahat (kau jelek)
-Pakam (pintar/hebat)
-Cak pakam (sok pintar/hebat)
-Galak dak (mau tidak)
-Nyenyes igo (terlalu cerewet)
-Alangkah nyenyesnyo (cerewet sekali)
-Apo kabar lur (apa kabar kawan/saudaraku)
-Ndo berasal dari Kando (Kanda/kakak)

5. Nathan Tjoe-A-On Kembali Bela Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Pemain timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe-A-On dipastikan kembali bermain untuk Indonesia dalam laga perempat final melawan Korea Selatan (Korsel) di Piala Asia U-23 2024. Nathan sebenarnya sudah kembali ke Belanda untuk membela klubnya, SC Heerenveen. 

Namun Ketua PSSI, Erick Thohir, langsung melakukan lobi terhadap petinggi klub Heerenveen sehingga Nathan bisa mendapat kesempatan untuk membela Indonesia. 

“Terima kasih dukungan suporter yang mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke sosmednya Heerenveen,” kata Erick.

Topik Menarik