Aslat KSAD Datangi Mako Yonif Raider 500/Sikatan, Cek Kesiapan Prajurit

Aslat KSAD Datangi Mako Yonif Raider 500/Sikatan, Cek Kesiapan Prajurit

Terkini | inews | Kamis, 25 April 2024 - 05:12
share

SURABAYA, iNews.id- Asisten Latihan (Aslat) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar mengecek kesiapan pasukan Yonif Raider 500/Sikatan, Jalan Gajah Mada, Kota Surabaya, Jawa Timur. Pengecekan untuk memastikan kesiapan latihan yang akan dilaksanakan oleh pasukan tersebut.

Selain itu, kedatangan Mayjen Jonathan menyasar kelengkapan sarana dan peralatan yang nantinya digunakan untuk latihan. Salah satunya materi menembak harus dilatih secara berkala. 

"Diharapkan melalui latihan ini nanti bisa meningkatkan keahlian menembak pasukan Raider," ujar Nayjen Jonathan dikutip dari dokumentasi TNI, Selasa (24/4/2024).

Kedatangan Mayjen Jonathan di Mako Yonif Raider 500/Sikatan disambut oleh Asops Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Eko Setyawan. Selain itu juga disambut oleh Wakil Asops Kasdam Letkol Inf Taufik Hidayat, Danyonif Raider 500/Sikatan Letkol Inf Fadli Subur Karamaha serta para Danki dan Perwira di lingkungan Yonif Raider.

Diketahui, latihan tersebut dirancang dengan simulasi dari pengalaman di berbagai medan tugas para prajurit. Pelaksanaan latihan yang diberikan tersebut bisa memberikan gambaran nyata bagi prajurit dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang akan datang.

Topik Menarik