Viral Pasangan Ini Lihatkan Biaya Nikah Versi Low Budget, Tak sampai Rp3 Juta

Viral Pasangan Ini Lihatkan Biaya Nikah Versi Low Budget, Tak sampai Rp3 Juta

Berita Utama | inews | Rabu, 24 April 2024 - 07:50
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan pengantin baru ini viral di media sosial. Mereka memperlihatkan rincian biaya pernikahan versi low budget yang tidak sampai Rp3 juta.

Unggahan viral ini diposting akun Instagram @mood.jakarta yang menunjukkan 9 foto pernikahan versi low budget, termasuk dengan rincian anggarannya.

"Pasangan ini lihatkan biaya pernikahan mereka versi low budget, tak sampai 3 juga totalnya sudah bikin bahagia. Gimana menurut kalian guys?," tulis akun tersebut dikutip Rabu (24/4/2024).

Dalam keterangannya disebutkan rincian biaya pernikahan mulai dari make-up Rp0 karena dandan sendiri. Kemudian sewa baju Rp250.000 dan sewa kamera Rp55.000, untuk fotografer pakai jasa teman alias gratis.

Kemudian untuk snack Rp300.000 yang dihadiri keluarga dan kerabat saat hadir di KUA yang gratis atau Rp0. Sehingga total keseluruhan biaya yang dikeluarkan hanya Rp650.000.

Biaya terbesar yakni sepasang cincin yang disiapkan mempelai laki-laki sebesar Rp2.220.000 sehingga totalnya hanya Rp2.870.000 atau tidak sampai Rp3 juta

Diketahui, selama ini dalam benak siapa pun pernikahan tentunya membutuhkan biaya besar. Mulai dari biaya katering, pelaminan, mas kawin, sewa gedung, souvenir dan biaya lainnya.

Namun sebenarnya, biaya nikah yang mahal lebih kepada gengsi. Karena untuk menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) tidak dipungut biasa alias gratis.

Unggahan ini pun ramai dikomentari netizen, ada yang nyinyir hingga setuju dengan biaya nikah tak perlu mahal.

"Ini bukan low budget tapi memang budget nya gak ada," tulis @tajidrajat

"Terkadang kita emang mau yg sederhana sederhana aja dan murah, tapi kadang orangtua sih yang rada keberatan, padahal yg ngejalanin kita," tulis @zputsya

"Nikah murah, yg mahal gengsinya," tulis @arsrfii.

Topik Menarik