Kabar Duka, Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Kabar Duka, Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Terkini | inews | Rabu, 24 April 2024 - 06:47
share

JAKARTA, iNews.id - Pendiri produsen kosmetik dan jamu terkemuka Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo meninggal dunia, Rabu (24/4/2024). Mooryati meninggal pada pukul 01.00 WIB.

"Telah berpulang ke pangkuanNYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari," kata mantan Duta Besar Selandia Baru, Tantowi Yahya dalam akun Instagramnya.

Mooryati tutup usia pada usia 96 tahun. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl. Mangunsarkoro No 69, Menteng, Jakarta Pusat. 

Almarhumah akan dimakamkan di Tapos, Bogor pada ba'da zuhur setelah disemayamkan di rumah duka.

Tantowi mengatakan, Mooryati adalah perempuan pengusaha yang visioner, politisi dan tokoh jamu tradisional. Jamu ramuannya yang berasal dari resep Kerajaan Surakarta telah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat dan juga telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

"Saya berhutang budi kepada bu Mooryati karena sekian tahun dilibatkan dalam acara Pemilihan Puteri Indonesia dan beberapa kali mewakili beliau sebagai Ketua Yayasan Puteri Indonesia dan pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia dalam berbagai pertemuan di luar negeri," katanya.

Topik Menarik