Melalui Aksi Berbagi Takjil, RPA Perindo Tangerang Ajak Masyarakat Melek soal Tindak Kekerasan

Melalui Aksi Berbagi Takjil, RPA Perindo Tangerang Ajak Masyarakat Melek soal Tindak Kekerasan

Terkini | okezone | Jum'at, 5 April 2024 - 20:40
share

TANGERANG - Aksi berbagi takjil oleh Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo disambut antusias warga dan pengendara di Bundaran Perumahan Grand Batavia, Rajeg, Kabupaten Tangerang, Jumat (5/4/2024).

Dibalik aksi sosial itu, sebenarnya RPA Perindo ingin menyosialisasikan agar masyarakat bisa pro-aktif menyikapi berbagai tindak kekerasan yang dialami korban anak dan perempuan.

"Banyak kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di dalam masyarakat akan tetapi masyarakat enggan untuk melaporkan kejadian tersebut dengan alasan membuka aib keluarga," kata Ketua DPD RPA Perindo Kabupaten Tangerang Ferry Labatar, di lokasi.

"Oleh karena itu kami mengajak masyarakat untul paham dan peduli jika ada tindak kekerasan seperti itu," imbuhnya.

Dia melanjutkan, RPA Perindo mulai dikenal masyarakat karena kerap turun mendampingi proses hukum bagi korban anak dan perempuan yang mengalami tindak kekerasan.

"Sejak Pemilu tahun ini, kami sebagai pengurus dan Caleg dari RPA Perindo selalu turun ke masyarakat," jelasnya.

Kata dia, pembagian takjil untuk pengenalan organisasi bukan hanya merupakan cara untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, tetapi juga merupakan strategi yang efektif dalam membangun citra positif.

"Meningkatkan kesadaran publik, dan memperluas pengaruh organisasi di lingkungan sekitarnya," tandasnya.

Topik Menarik