Gereja di Pegunungan Bintang Diserang KKB! Barang Jemaat dan Pegawai Puskemas Dijarah

Gereja di Pegunungan Bintang Diserang KKB! Barang Jemaat dan Pegawai Puskemas Dijarah

Terkini | sukabumi.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 19:20
share

OKSIBIL, iNewsSukabumi.id-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dilaporkan menyerang gereja dan merampas barang elektronik milik jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Minggu pagi  (5/5/2024), sekitar Pukul 11.00 Wit, di Distrik Borme, Kabupaten Pegunungan Bintang. Penyerangan terhadap gereja dan perampasan dilakukan empat orang anggota KKB Papua dengan membawa satu pucuk senjata api.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno mengatakan, saat jemaat sedang melaksanakan ibadah Minggu pagi, datang empat orang kelompok KKB dengan membawa satu pucuk senjata api dan melakukan pengancaman dan perampasan barang elektronik milik jemaat yang sedang beribadah.

Menurut AKBP Bayu Suseno, barang-barang milik jemaat yang dirampas antara lain, 1 unit handphone milik David Korwa (OAP), 1 unit handphone milik Ferdian Rumansara. Kedua warga asli Papua ini merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Borme. Selain itu KKB juga merampas 1 unit Laptop milik Kepala Puskesmas atas nama, Andi Wisal (OAP).

“Setelah melakukan perampasan kepada jemaat di gereja, KKB kemudian menuju ke kompleks sekolah sehingga membuat para guru-guru ketakutan dan melarikan diri ke arah hutan untuk bersembunyi. Hingga saat ini, kami belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa dari peristiwa tersebut,” kataAKBP Bayu Suseno.

Saat ini, kata dia, para Nakes yang juga merupakan jemaat dari gereja di Distrik Borme, korban dari aksi KKB, sedang mengamankan diri di rumah Kepala Puskesmas Distrik Borme, Kabupaten Pegunungan Bintang.
 

Topik Menarik