Juventus ke Final Coppa Italia meski Dibungkam Lazio, Max Allegri Lega

Juventus ke Final Coppa Italia meski Dibungkam Lazio, Max Allegri Lega

Olahraga | inews | Rabu, 24 April 2024 - 05:46
share

ROMA, iNews.id- Juventus melaju ke final Coppa Italia meski kalah 1-2 atas Lazio di leg 2 semifinal. Hasil itu tetap membuat Juventus lolos karena unggul agregat 3-2.

Laga leg kedua berlangsung di Olimpico Roma, Rabu (24/4/2024) dini hari WIB. Lazio sejati bisa menyamakan agregat usai Valentin Castellanos mencetak brace menit 12 dan 48.

Beruntung Juventus punya Arkadiuz Milik. Striker Polandia mencetak menit 83. Gol itu membawa Juventus melangkah ke final.

Juventus akan melawan pemenang laga Atalanta vs Fiorentina. Laga itu akan berlangsung Kamis (25/4/2024) dini hari WIB.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri lega akhirnya anak asuhnya bisa melangkah ke final. Dia menyebut laga leg 2 lawan Lazio penuh penderitaan.

"Ini adalah pertandingan yang penuh penderitaan, kami tahu itu akan terjadi, terutama setelah kebobolan satu gol langsung dari situasi bola mati," kata Allegri kepada Sport Mediaset, dikutip Rabu (24/4/2024).

Dia mengatakan Juventus sejatinya punya banyak peluang. Namun kelengahan di babak pertama dan awal babak kedua membuat Juventus kebobolan.

Allegri mengaku menginstruksikan anak asuhnya untuk terus menyerang. Dia pun lega Milik bisa mencetak gol di menit 83.

"Tidak pernah mudah untuk mencapai Final, dalam tiga tahun terakhir kami telah memainkan dua Final Coppa Italia. Sekarang kami harus berkonsentrasi pada Serie A, karena kami belum mencapai kualifikasi Liga Champions dan akhir pekan ini adalah head-to-head dengan Milan," ujarnya.

Topik Menarik