Viral Meilysa Trias dan Rachel Allessya Saling Kalungkan Medali Uber Cup 2024, Netizen: Terlalu Cute!

Viral Meilysa Trias dan Rachel Allessya Saling Kalungkan Medali Uber Cup 2024, Netizen: Terlalu Cute!

Berita Utama | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 08:00
share

CHENGDU, iNews.id – Viral Meilsya Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose saling mengalungkan medali perak di podium Uber Cup 2024. Netizen memberikan komentar beragam.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah oleh PBSI di Twitter resmi mereka, @INABadminton, pada Minggu (5/5/2024). Dari situ terlihat kedua pemain tersebut berdiri berdampingan di atas podium ketika medali dikalungkan oleh pejabat setempat.

Namun, tak lama kemudian, Rachel nampak mengajak Meilysa untuk saling mengalungkan medali. Mereka pun langsung melakukannya dan berjabat tangan.

Pasangan ranking 34 dunia itu pun saling berpelukan setelahnya. Senyum bahagia yang mencerminkan kebanggaan mereka pun terpancar dari wajah mereka.

Meilysa/Rachel tak sempat turun di final Uber Cup 2024 yang berlangsung pada Minggu (5/5/2024) pagi WIB di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China. Sebab, mereka direncanakan tampil di partai keempat tetapi Tim Putri Indonesia sudah lebih dulu kalah 0-3 dari China.

Pada partai pembuka, Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan oleh Chen Yu Fei dengan skor 7-21 dan 16-21. Kemudian, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dilibas Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di partai kedua dengan skor 11-21 dan 8-21.

Kekalahan Tim Merah-Putih kemudian dipastikan di partai ketiga setelah Ester Nurumi Tri Wardoyo takluk di tangan He Bing Jiao. Lewat rubber game berdurasi 69 menit, pemain berusia 18 tahun itu kalah dengan skor 21-10, 15-21 dan 17-21.

Netizen pun menyoroti momen menggemaskan yang terjadi antara Rachel dan Melilysa itu. Mereka teringat akan momen yang sama ketika Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertukar medali usai membawa Tim Putra Indonesia juara Piala Thomas 2020 yang dihelat pada 2021 lalu di Aarhus, Denmark.

“Kayak Leo/Daniel di Thomas Cup 2020. Di podium saling mengalungkan, terus pelukan sambil pukpuk. Jiwa bocilnya bener-bener gak bisa boong, kayak Tarjo -sapaan Meilysa- dan Rachel,” komentar akun @annisabalqis.

“Aaakkkkhhh!!! Gabolehhh!! INI TERLALU KYOOOTTT,” ujar akun @hehhshshs1qjq.

“Anak kecil, semoga ini jadi penyemangat kalian yaa buat pertahanin posisi finalis uber cup selama generasi kalian,” sahut akun @springdustt.

“Alah-alah, lucu betullsss,” cuit akun @ainunniswah_.

“LUCU BANGET PARA BOCIILL,” kata akun @panbeargriz. 

Menjadi runner up edisi 2024 ini menjadi prestasi terbaik yang diraih Tim Putri Indonesia di Uber Cup dalam 14 tahun terakhir. Kali terakhir mereka naik podium kedua adalah pada edisi 2010 lalu di Jakarta. 

Topik Menarik