Babak Baru Demokrasi Indonesia, Saksikan Rakyat Bersuara bersama Aiman 23 April Live di iNews

Babak Baru Demokrasi Indonesia, Saksikan Rakyat Bersuara bersama Aiman 23 April Live di iNews

Berita Utama | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 19:16
share

JAKARTA, iNews.id - Aiman Witjaksono kembali menyapa pemirsa di rumah lewat program Dialog Spesial Rakyat Bersuara. Dialog besar ini akan menghadirkan pembicara seperti, Rocky Gerung, Eep Saefulloh dan narasumber kredibel lainnya.

Dalam rakyat bersuara sebelumnya yang dihadiri oleh I Gusti Putu Artha selaku Eks Komisioner KPU membahas soal Gebrakan Sidang MK. Secara blak-blakan ia mengatakan bahwa kesakralan Pemilu 2024 berbeda karena adanya kekuasaan yang terlibat yakni Gibran Rakabuming Raka selaku anak Presiden Jokowi dalam sebagai cawapres.

Refly Harun selaku tim hukum AMIN juga ikut menanggapi dengan mengatakan apa yang selama ini diperjuangkan bukan hanya untuk kepentingan pasangan calon tapi juga untuk kepentingan demokrasi Indonesia. Ia juga menegaskan tidak ingin negara ini dipimpin oleh presiden dan wakil presiden yang curang, apalagi yang terlibat dengan berbagai persoalan yang terus diperdebatkan. 

Tanggal 22 April 2024 mendatang menjadi penentu keputusan MK soal hasil penetapan sah atau tidaknya kemenangan paslon 02 pada pemilu 2024. Dan saat itu pula babak baru demokrasi Indonesia akan dimulai. Demokrasi Indonesia menjadi fondasi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam pemilu. MK bertugas memastikan bahwa pemilu berlangsung sesuai dengan prinsip demokrasi, seperti keadilan, transparansi, dan kebebasan berpendapat.

Secara lengkap masalah demokrasi Indonesia akan dibahas di Dialog Spesial Rakyat Bersuara “Palu MK! Babak Baru Demokrasi Indonesia” bersama para narasumber, Refly Harun, Tim Hukum 01, Otto Hasibuan, Tim Hukum 02, Hinca Panjaitan, Politisi Partai Demokrat, Sirra Prayuna, Tim Hukum 03, Eep Saefulloh, Pengamat politik dan Rocky Gerung, Ekademisi, Selasa 23 April 2024 pukul 19.00 WIB Live hanya di iNews.

Topik Menarik