Viral Motor Wisatawan Nyangkut di Atap Rumah Warga Semarang karena Rem Blong

Viral Motor Wisatawan Nyangkut di Atap Rumah Warga Semarang karena Rem Blong

Berita Utama | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 20:24
share

SEMARANG, iNews.id – Video yang memperlihatkan motor tersangkut di atap rumah warga di Bandungan, Kabupaten Semarang viral di media sosial, Kamis (2/5/2024). Akibat kejadian itu, dua pengendara motor yang merupakan sejoli luka-luka.

Diperoleh informasi, peristiwa motor tersangkut di atap rumah warga terjadi diduga karena mengalami rem blong saat melintasi jalan terjal menurun. Sepeda motor yang dikendarai sejoli itu lalu menabrak tiang jemuran hingga tersangkut di atap rumah warga di Dusun Ngipik, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Dalam video yang beredar, tampak atap rumah warga tepatnya di bagian dapur ambrol setelah tertimpa sebuah sepeda motor. Bagian dalam dapur juga hancur berserakan akibat kejadian tersebut.

Warga Bandungan, Supawit menuturkan, peristiwa bermula saat motor matik yang dikendarai sejoli melaju kencang dari arah Candi Gedong Songo menuju Pasar Bandungan. 

Kontur jalan yang menurun tajam menyebabkan laju kendaraan tidak terkendali hingga akhirnya menabrak tiang jemuran dan kemudian tersangkut di atap rumah warga yang posisinya lebih rendah dari aspal jalan. 

Material atap rumah yang terbuat dari asbes membuat tak mampu menahan bobot motor dan kedua korban hingga akhirnya ambrol.

“Diduga motor itu rem blong pas lewat jalan menurun. Pengendara dan penumpangnya luka-luka. Mereka sudah dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Peristiwa motor rem blong di Dusun Ngipikitu sering terjadi, namun peristiwa kali ini merupakan yang paling parah. Kecelakaan tersebut akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan setelah para korban dijemput keluarganya.

Topik Menarik