Skenario Timnas Menuju Olimpiade, Informasi Selengkapnya di Okezone Update!

Skenario Timnas Menuju Olimpiade, Informasi Selengkapnya di Okezone Update!

Berita Utama | okezone | Kamis, 2 Mei 2024 - 16:38
share
 

LANGKAH Indonesia di Piala Asia U-23 harus terhenti di semifinal usai tumbang dari Uzbekistan dengan skor 0-2, di Stadion Abdullah bin Khalifah. pada Senin 29 Maret 2024, malam lalu.

Padahal andai menang melawan Uzbekistan, garuda muda tidak hanya membuka peluang untuk juara tapi yang paling utama ke Olimpiade Paris 2024.

Meski begitu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tidak berlarut dalam kesedihan. Mereka langsung mengalihkan fokus ke laga berikutnya yang bisa juga membawa Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, yaitu laga peringkat tiga melawan Irak.

Tiket Olimpiade sendiri sebenarnya masih dapat diraih Indonesia melalui dua skenario yang tersisa.

Skenario pertama bila garuda muda mampu meraih kemenangan pada perebutan tempat ketiga melawan Irak. Kemenangan di perebutan tempat ketiga ini akan membawa Indonesia untuk pertama kalinya berlaga di Olimpiade dan bergabung di grup b bersama Argentina, Maroko dan Ukraina.

Namun jika kalah lagi dalam perebutan tempat ketiga, skenario berikutnya agar Indonesia dapat lolos Olimpiade Paris 2024 yakni melalui jalur play off.

 

Di fase ini, Indonesia sudah ditunggu Guinea yang berada di peringkat empat pada ajang Piala Afrika U-23 2023. Ini adalah kesempatan terakhir. Bila gagal, maka impian Indonesia untuk lolos ke Olimpiade akan pupus.

Sementara itu, untuk hadapi Irak, Indonesia akan kehilangan Rizki Ridho, yang terkena kartu merah di laga kontra Uzbekistan. Peran Ridho di lini belakang akan digantikan Komang Teguh.

Sedangkan di lini depan, Rafael Struick akan kembali tampil setelah absen akibat akumulasi kartu. Perannya sebagai penyerang sangat dibutuhkan skuad garuda muda.

Topik Menarik