Momen Suporter Garuda Salat Berjamaah Jelang Indonesia Vs Australia di Piala Asia U-23 2024

Momen Suporter Garuda Salat Berjamaah Jelang Indonesia Vs Australia di Piala Asia U-23 2024

Olahraga | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 18:00
share

DOHA, iNews.id - Momen suporter Garuda Muda salat jelang Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23 2024 menarik diulas. Momen ini terjadi sebelum dan sesudah pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (18/4/2024) pukul 16.00 waktu setempat atau 22.30 WIB.

Foto: Tangkayap Layar Video Ody Jumari
Foto: Tangkayap Layar Video Ody Jumari

Jelang pertandingan suporter Garuda Muda menyempatkan diri untuk menunaikan salat Ashar yang jatuh pukul 15.04 waktu Doha, Qatar.

Berdasarkan video yang didapat iNews.id, Beberapa di antara mereka menggunakan jersey merah khas Indonesia dan salat berjamaah di atas rumput sekitar Abdullah bin Khalifa Stadium.

Tak hanya pria, suporter perempuan juga tetap melaksanakan salat Ashar jelang pertandingan. Berkat doa mereka dan kerja keras pemain, Timnas Indonesia U-23 berhasil menang 1-0 atas Australia.

Gol semata wayang Garuda Muda dicetak Komang Teguh menit ke-45. Australia sejatinya punya peluang untuk mencetak gol dari titik putih melalui tendangan Mohamed Toure menit ke-25.

Namun kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari dengan sigap menggagalkan sepakan Toure. Tiga poin perdana akhirnya diraih Indonesia.

Usai pertandingan suporter Garuda Muda tak larut dalam euforia. Mereka kembali menggelar salat berjamaah di atas rumput sekitar stadion Abdullah bin Khalifa.

Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 lawan Australia di babak pertama laga grup A Piala Asia U-23 2024. Kemenangan ini menjaga asa Indonesia lolos perempat final. (foto: X/Indotransfer)

Terlepas dari hal tersebut, kemenangan membawa Indonesia duduk di peringkat kedua klasemen Grup A dengan nilai 3. Garuda Muda di bawah Qatar (6 poin) yang dipastikan lolos ke babak perempat final.

Pada laga pamungkas, Pratama Arhan dan kolega akan berhadapan dengan Yordania, Minggu (21/4/2024) malam WIB. Hasil imbang sudah cukup membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak gugur.

Topik Menarik