Profil Biodata Komang Teguh, Putra Bali Pencetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Profil Biodata Komang Teguh, Putra Bali Pencetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Terkini | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 17:34
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Komang Teguh menarik diulas setelah Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Australia dengan skor 1-0 di laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4/2024) malam.

Gol semata wayang itu dicetak Komang Teguh melalui sundulan setelah menerima umpan tendangan voli Nathan.

Komang Teguh seakan membayar lunas kesalahannya saat tertangkap handball di kotak terlarang yang berbuah penalti. Namun, Dewi Fortuna masih menaungi gawang Timnas Indonesia U-23 setelah sepakan striker Australia Mohammad Toure mampu ditepis Ernando Ari Sutaryadi.
Komang pun menjelma dari zero to hero berkat golnya.

Usai pertandingan, Komang Teguh mengirimkan pesan haru kepada para suporter, baik yang datang ke stadion atau pun yang mendukung di segala tempat.

Terima kasih atas dukungan dan doa kalian (masyarakat Indonesia), berkat kalian kita bisa menang (atas Australia U-23), kata Komang dikutip dari video yang diunggah akun resmi X Piala Asia (@afcasiancup), Kamis (18/4/2024).

Profil Biodata Komang Teguh

Komang Teguh Trisnanda Putra merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Kabupaten Bangli, Bali, saat ini bermain sebagai bek tengah untuk tim Borneo FC Samarinda di Liga 1.

Bek Timnas Indonesia U-23 Komang Teguh
Bek Timnas Indonesia U-23 Komang Teguh

Komang Teguh lahir di Bangli, Bali pada 28 April 2002. Dia memiliki tinggi 176 cm dan bermain sebagai gelandang bertahan atau bek tengah.

Komang Teguh memiliki saudara laki-laki yang juga bermain sepakbola profesional, yaitu I Kadek Haarlem yang bermain untuk klub Bali United.

Karier sepakbola Komang Teguh dimulai pada tahun 2011, saat ia berusia 13 tahun. Ia mengasah kemampuannya di SSB Bali Bintang Centre. Kemudian di tahun 2012 Komang Teguh memutuskan untuk pindah ke SSB Guntur. Ia melanjutkan kariernya di SSB Putra Tresna Denpasar hingga tahun 2016.

Pada tahun 2017, Komang Teguh melanjutkan pendidikan sepakbolanya di SKO Ragunan. Karier Komang Teguh semakin cemerlang pada tahun 2018. Ia berhasil membawa tim nasional U-16 Indonesia meraih juara Singa Cup dan dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Komang Teguh direkrut oleh Borneo FC pada tahun 2020 setelah menunjukkan kemampuannya di SKO Ragunan. Setelah menunjukkan performa yang mengesankan, Komang Teguh dipanggil untuk bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia. Komang Teguh menjadi pemain andalan Indra Sjafri, pelatih Timnas U-22 Indonesia, di posisi bek tengah.

Topik Menarik