Kapal Meledak-Terbakar di Bawah Jembatan Ampera, Ini Identitas Nakhoda yang Tewas

Kapal Meledak-Terbakar di Bawah Jembatan Ampera, Ini Identitas Nakhoda yang Tewas

Terkini | inews | Selasa, 2 April 2024 - 11:26
share

PALEMBANG, iNews.id - Kapal jukung meledak dan terbakar saat sedang mengisi BBM di SPBU Apung perairan Sungai Musi, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Senin (1/4/2024) malam. Peristiwa ini menelan satu korban jiwa yakni nakhoda kapal.

Informasi diperoleh iNews, identitas nakhoda kapal yang tewas bernama Askolani. Jenazah korban ditemukan di kawasan Pelabuhan Boom Baru Palembang usai terbawa arus.

Selain itu dua orang terluka salah satunya kritis, yakni Dedi selaku pemilik kapal serta seorang anak buah kapal (ABK) bernama Krisna.

Kemudian seorang ABK lainnya yang kerap disapa Ndut hingga kini masih dalam pencarian petugas. Korban diduga hanyut di perairan Sungai Musi usai kejadian.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan, insiden kebakaran tersebut berawal saat kapal jukung sedang melakukan aktivitas bongkar muat BBM jenis pertalite dan solar di lokasi SPBU Apung.

"Sekitar pukul 18.00 WIB, SPBU Apung tersebut tutup. Kapal jukung tidak langsung berlayar dan tetap bersandar di lokasi. Lalu, pukul 20.00 WIB, terdengar suara dentuman yang sangat keras sehingga kami langsung mendatangi TKP," ujar Harryo, Selasa (2/4/2024) dini hari.

Ketika berada di lokasi, pihaknya melihat percikan api di kayu dan jangkar kapal yang berada di atas atap SPBU Apung. Dari sisi kanan SPBU Apung tersebut juga terlihat mengalami kerusakan cukup parah.

"Untuk sementara dari hasil pengamatan kami, disimpulkan sumber ledakan berasal dari kapal jukung tersebut, katanya.

Topik Menarik