Siswi SMA Peserta Seleksi Paskibra di Sukabumi Meninggal Dunia usai Tes Lari

Siswi SMA Peserta Seleksi Paskibra di Sukabumi Meninggal Dunia usai Tes Lari

Terkini | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 16:28
share

SUKABUMI, iNews.id Seorang siswi SMA peserta seleksi Paskibra Kabupaten Sukabumi meninggal dunia usai mengikuti tes lari.

Korban bernama Kayla Nur Syifa (16), siswi kelas 10 SMAN 1 Cisaat, Gunungguruh, itu meninggal dunia di Lapangan Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Tri Romadhono, mengatakan korban sempat menjalani pemeriksaan kesehatan dan tidak mengeluhkan keluhan apa pun sebelumnya.

"Almarhumah sempat (mengikuti test) lari, sebelumnya sempat di cek kesehatan lagi, pakai test detak jantung. Sempat ditanya bagaimana ada keluhan enggak, ternyata enggak ada," kata Tri Romadhono, Jumat (19/4/2024).

Namun, saat menjalani tes lari, korban diduga terlalu memaksakan diri hingga akhirnya jatuh pingsan dan mengalami kejang.

"Setelah itu lari dengan yang lain, setelah 12 menit sepertinya yang bersangkutan keluhan itu tidak disampaikan ke panitia sampai akhirnya jatuh pingsan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB," katanya.

Meskipun mendapat penanganan medis, korban akhirnya meninggal dunia. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu.

"Mungkin ada keinginan untuk terus ikut mungkin kelelahan atau bagaimana. Di situ pun ditangani medis kan karena memang kita selalu didampingi medis ya, dalam tahapan-tahapan itu. Setelah itu ke rumah sakit (RSUD Palabuhanratu) dan meningga dunia," ujar Tri.

Topik Menarik