Israel Serang Iran, Pejabat: Belum Ada Rencana Pembalasan Segera

Israel Serang Iran, Pejabat: Belum Ada Rencana Pembalasan Segera

Terkini | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 15:38
share

DUBAI, iNews.id - Seorang pejabat Iran menegaskan saat ini tak ada rencana melakukan serangan balasan. Pihaknya masih mendalami sumber serangan tersebut.

"Tidak ada rencana untuk melakukan pembalasan segera," kata pejabat senior yang meminta namanya tak dipublikasikan, kepada Reuters, Jumat (19/4/2024).

Iran belum menentukan dari mana asal drone yang menyerang ke beberapa lokasi tersebut.

Berbagai analisis disampaikan para pakar, salah satunya menyebutkan drone disusupkan ke Iran lalu diterbangkan dari dalam wilayah, bukan dari luar negeri. Drone yang digunakan menyerang tersebut berukuran kecil sehingga tampaknya tak dikendalikan dari jarak jauh.

Sumber asing mengenai insiden tersebut belum bisa dikonfirmasi. Kami belum mengalami serangan eksternal apa pun. Diskusi lebih condong ke arah infiltrasi daripada serangan, kata pejabat tersebut.

Tiga benda asing ditembak jatuh di dekat pangkalan militer Iran di timur laut Kota/Provinsi Isfahan pada dini hari. Pangkalan tersebut dikenal sebagai Pangkalan Udara Taktis ke-8, yang merupakan rumah bagi jet tempur F-14 Tomcat buatan AS yang dibeli sebelum Revolusi Iran 1979.

Ini bukan kalu pertama serangan mengincar Isfahan menggunakan drone dari dalam wilayah Iran.

Dia menambahkan, sekalipun serangan dilakukan dari dalam bukan berarti Israel tak terlibat.

"Anda sudah melihat bagaiamana tanggapan Iran," ujarnya, bernada mengancam.

Topik Menarik