Rekomendasi Model Baju Pesta Wanita untuk Tampil Memukau

Rekomendasi Model Baju Pesta Wanita untuk Tampil Memukau

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 10:57
share

JAKARTA, iNews.id - Memilih baju pesta yang tepat adalah kunci untuk tampil percaya diri dan memukau di setiap acara. Maka dari itu, menentukan baju pesta yang tepat sesuai dengan acara menjadi penting untuk dilakukan.

Model baju untuk pesta juga sangat bergantung pada acara yang akan dihadiri. Apakah acara yang akan diikuti merupakan acara formal atau acara pesta nonformal.

Namun, dengan banyaknya model baju pesta wanita, memilih baju pesta menjadi cukup sulit untuk dilakukan. Artikel ini akan memberikan lima rekomendasi baju pesta wanita.

1. Gaun Panjang Berdetail Renda

Gaun panjang dengan detail renda memberikan kesan elegan dan feminin ketika dipakai, sehingga gaun ini sempurna untuk pesta yang cenderung formal.

Pilihlah gaun dengan aksen renda di bagian lengan atau hem untuk menambah keindahan gaun tersebut. Untuk warna gaun, dapat disesuaikan dengan keinginan. Namun, warna netral seperti hitam atau navy adalah pilihan yang aman dan mewah. Selain hitam atau navy, warna pastel yang lembut juga dapat dipilih untuk tampilan yang lebih romantis dan segar.

2. Midi Dress Berwarna Metallic

Gaun ini cocok untuk orang yang mencari tampilan yang modern dan eye-catching. Midi Dress cocok dipakai untuk acara semi formal. Contohnya seperti pesta cocktail atau acara semi-formal lainnya.

Terdapat beberapa detail yang dapat diperhatikan ketika memilih midi dress. Detail seperti cut-outs atau backless bisa menambah kesan seksi tapi tetap elegan. Padukan dengan sepatu heels dan aksesoris minimalis untuk menyeimbangkan tampilan.

3. Mini Dress dengan Sequin

Jika ingin menjadi pusat perhatian, mini dress dengan taburan sequin adalah jawabannya. Pilih warna-warna berani seperti merah atau emas untuk menonjol di tengah keramaian. Dress ini cocok untuk acara pesta malam yang kasual namun tetap ingin terlihat glamor. Lengkapi tampilan dengan clutch yang chic dan sepatu high heels yang elegan.

4. Jumpsuit Elegan

Jumpsuit bisa menjadi pilihan yang stylish untuk menghadiri pesta. Jumpsuit juga dapat menjadi alternatif untuk mendapatkan tampilan yang stylish dan juga elegan ketika pesta.

Untuk mendapatkan penampilan yang elegan, pilih jumpsuit dengan bahan yang jatuh dan detail menarik seperti sabuk di pinggang atau neckline yang unik. Sementara warnanya, disarankan memilih jumpsuit berwarna hitam untuk acara formal. Ini karena jumpsuit dengan warna hitam memberikan kesan klasik.

Namun, tidak ada salahnya untuk menggunakan warna lain seperti marun atau hijau botol juga bisa menjadi pilihan yang berani dan menarik.

5. Two-Piece Set Glamor

Setelan dua potong dengan atasan crop top dan rok panjang bisa menjadi pilihan yang elegan dan modern. Pilih bahan yang mewah seperti satin atau velvet untuk menambah kesan glamor. Two-piece set ini memberikan fleksibilitas lebih dibandingkan gaun. Sebab, baik atasan atau bawahan dapat dikombinasikan dengan pakaian lain untuk acara yang berbeda.

Rekomendasi baju pesta di atas harapannya dapat membantu dalam memilih baju pesta yang tepat dan sesuai keinginan. Pastikan untuk memilih baju pesta yang nyaman untuk dipakai.

Baju pesta wanita dapat dibeli baik di toko fisik maupun toko online. Namun, membeli baju pesta wanita di toko online di Shopee lebih memberikan keuntungan dari membeli di toko fisik.

Ini karena berbelanja di Shopee menawarkan beberapa kelebihan dibanding belanja di toko fisik. Di antara keuntungan tersebut ialah promo fashion termurah yang ditawarkan Shopee. Salah satu online shop terbesar di Indonesia ini juga menawarkan voucher diskon tentu dengan syarat dan ketentuan berlaku. Belanja produk fashion termurah pun jadi makin mudah dan hemat!

Topik Menarik