Heboh, SMK di Purwokerto Dapat Sumbangan Motor Sport Sangar Hayabusa

Heboh, SMK di Purwokerto Dapat Sumbangan Motor Sport Sangar Hayabusa

Otomotif | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 09:44
share

JAKARTA, iNews.id Media sosial dibuat heboh dengan unggahan SMK Wiworotomo di Purwokerto, Jawa Tengah, yang mendapatkan sumbangan motor gede (moge) bertenaga sangar. Tidak tanggung-tanggung, motor tersebut bernilai ratusan juta rupiah.

Berita tersebut viral setelah dibagikan akun Instagram @fakta_gue. Terlihat pihak sekolah berfoto bersama motor sumbangan Suzuki tersebut.

Setidaknya ada tiga motor sport yang disumbangkan, yakni GSX-R150, GSX 1300R Hayabusa, hingga model langka GSX-R600 Kenny Roberts Edition.

Terima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Sales Jakarta yang sudah memberikan tiga unit sepeda motor sebagai hadiah HUT SMK Wiworotomo Purwokerto ke-64. Berkah..... berkah selalu, tulis keterangan foto tersebut.

Motor sumbangan tersebut sangat menarik, terutama Hayabusa karena memiliki kapasitas mesin besar dan juga berstatus sebagai motor tercepat di dunia. Saat ini, motor tersebut terus mengalami pembaruan fitur dan teknologi.

Secara spesifikasi Suzuki Hayabusa dibekali mesin 1.340 cc 4 silinder segaris dengan transmisi manual 6 percepatan. Bobot dari motor ini mencapai 266 kg dan mampu menampung bensin hingga 21 liter.

Generasi terbaru dari Suzuki Hayabusa memiliki fitur yang lebih baik dan teknologi mesin mumpuni. Bagian dasar rangka juga ditingkatkan, mekanisme selektif peta kendali 3-mode dan bentuk ruang bakar juga diubah.

Moge ini juga dilengkapi sistem throttle elektronik ride-by-wire dan mekanisme intake serta exhaust yang direvisi. Model terbaru memenuhi standar emisi Euro 5 dan mempertahankan kinerja terbaiknya dalam kisaran kecepatan tinggi.

Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) terbaru dipasang dengan fitur SDMS-I, yang membantu pengendara memilih pola berkendara pada 5 sistem kontrol elektronik berbeda, termasuk Power Mode Selector, Traction Control, Engine Brake Control, dan 2 kontrol lainnya.

S.I.R.S. juga dilengkapi dengan Active Speed Limiter, yang memungkinkan pengendara menetapkan batas kecepatan yang tidak boleh dilampaui dalam keadaan tertentu.

Suzuki Hayabusa masuk ke Indonesia dengan status CBU alias diimpor sepenuhnya dari luar negeri. Untuk pasar Prancis, motor ini dibanderol 19.199 euro atau setara Rp331,3 juta. Jika masuk Indonesia, moge ini diperkirakan memiliki banderil Rp400 jutaan.

Topik Menarik