Radja Nainggolan Ketagihan Main di Liga 1, Klub Mana Selanjutnya?

Radja Nainggolan Ketagihan Main di Liga 1, Klub Mana Selanjutnya?

Olahraga | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 09:00
share

JAKARTA, iNews.id- Gelandang Bhayangkara FC, Radja Nainggolan mengaku betah bermain di Liga 1. Namun, Nainggolan menyebut belum ada tawaran dari klub Indonesia.

Nainggolan saat ini sedang membela The Guardian -julukan Bhayangkara FC. Eks pemain AS Roma itu direkrut pada putaran kedua Liga 1 dan kontraknya akan berakhir sampai akhir musim Liga 1 2023-2024.

Bicara soal kontrak yang akan habis akhir musim ini, Nainggolan mengaku berharap ada klub yang mau meminangnya. Pasalnya, gelandang berdarah Batak itu merasa masih punya kualitas dan bisa memberikan kontribusi untuk sepak bola Indonesia.

“Saya tidak tahu (soal masa depannya), saya berharap ada yang merekrut saya. Saya rasa saya masih bermain baik dan masih memiliki kualitas,” kata Radja saat ditemui awak media di STIK, dikutip Kamis (18/4/2024). 

“Jadi saya rasa saya masih bisa berikan kontribusi ke sepak bola Indonesia,” sambungnya kemudian.
 
Nainggolan juga mengakui bahwa sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan klub lain. Namun begitu, dia menjelaskan telah berbicara mengenai masa depannya bersama Bhayangkara FC yang saat ini tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

“Saya masih belum tahu, belum ada tawaran sampai saat ini. Saya sudah berbicara soal kontrak dengan tim, tapi kita lihat ke depan nanti,” ujar gelandang berusia 35 tahun tersebut.

Nainggolan direkrut dengan harapan bisa membawa Bhayangkara FC keluar dari zona degradasi. Namun hingga kompetisi menyisakan tiga pekan, The Guardian masih berada di zona merah tepatnya posisi 17 klasemen Liga 1 2023-2024 dengan koleksi 23 poin saja.

Saat ini, Bhayangkara FC terpaut sembilang angka dari Persita Tangerang yang ada di posisi 15 atau zona aman. Lalu terpaut delapan angka dari Arema FC yang duduk di urutan 16 atau batas akhir zona degradasi.

Perjuangan Bhayangkara FC untuk tetap bertahan di Liga 1 boleh dibilang cukup berat. Syarat mereka lolos dari degradasi adalah menyapu bersih tiga laga terakhir dan mengharapkan Persita Tangerang atau Arema FC alami kekalahan beruntun di tiga pekan terakhir.

Terlebih, Bhayangkara FC harus menghadapi lawan tangguh di tiga laga sisa. Terdekat, The Guardian bakal bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/4/2024) mendatang. Laga tersebut menjadi laga hidup mati bagi Nainggolan cs karena akan menentukan nasib mereka di Liga 1.

Topik Menarik