Penjualan Mobil Listrik Omoda E5 Tembus 516 Unit pada Maret 2024, Chery Yakin Pasar Menguat

Penjualan Mobil Listrik Omoda E5 Tembus 516 Unit pada Maret 2024, Chery Yakin Pasar Menguat

Otomotif | inews | Kamis, 18 April 2024 - 14:39
share

JAKARTA, iNews.id - Chery Group mengumumkan pertumbuhan ekspor sebesar 18 persen melalui merek Omoda dan Jaecoo pada Maret 2024. Pencapaian ini terjadi secara berturut-turut selama kuartal pertama 2024. 

Kontribusi mobil listrik Omoda E5 menjadi yang tertinggi dalam ekspor internasional sebesar 65 persen pada Maret 2024. Pertumbuhan tersebut tidak lepas dari penjualan Omoda E5 di Indonesia. 

Berdasarkan data retail sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Omoda E5 terjual sebanyak 516 unit pada Maret 2024. Capaian positif ini juga terjadi di negara Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia dan Thailand. 

“Bagi Chery Group, Omoda E5 memiliki peran penting dalam perkembangan brand Omoda dan Jaecoo di pasar global. Pencapaian Omoda E5 di Indonesia telah menjadi bagian dari prestasi global dan kami optimistis dengan tren ini akan terus menguat ke depan,” ujar Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan dalam keterangan persnya, Kamis (18/4/2024).

Dia menuturkan, merek Omoda dan Jaecoo terus berkonsentrasi pada inovasi produk energi baru yang dipersonalisasi untuk memenuhi tuntutan nilai-nilai Lifestyle of Health and Sustainability (Lohas) yang cerdas di masa depan. Filosofi Lohas menjadi dasar bagi Omoda dan Jaecoo meningkatkan kekuatan teknologi, produk, serta perluasan layanan-ekosistem menuju visi memimpin mobilitas masa depan.

Sebagai model listrik murni pertama dalam seri Omoda, E5 telah memulai debutnya di pasar global pada pameran Shanghai Auto Show 2024, Februari lalu. Omoda memperluas jangkauannya ke seluruh dunia dengan mengirimkan model baru ke Filipina dan menggelar pertemuan dealer pertama di Belanda.

Topik Menarik