Maarten Paes Belajar Bahasa Indonesia, Makin Dekat Gabung Skuad Garuda?

Maarten Paes Belajar Bahasa Indonesia, Makin Dekat Gabung Skuad Garuda?

Olahraga | inews | Kamis, 18 April 2024 - 07:01
share

DALLAS, iNews.id - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes belajar Bahasa Indonesia. Kiper Klub Major League Soccer FC Dallas itu menunjukkan tekadnya untuk memperkuat skuad Garuda.

Nama Paes masuk ke dalam daftar naturalisasi Timnas Indonesia bersama Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. Haye dan Nathan sudah resmi jadi Warga Negara Indonesia dan melakukan debut bersama Garuda.

Foto: Tangkapan Layar Instagram
Foto: Tangkapan Layar Instagram

Namun Paes hingga detik ini masih belum bisa memperkuat Timnas Indonesia. Sebab proses naturalisasinya terbentur aturan FIFA.

Ini terjadi setelah Paes pernah memperkuat Timnas Belanda U-21 pada ajang Kualifikasi Piala Eropa U-21 2021 saat usianya 22 tahun. Berdasarkan regulasi FIFA, seorang pemain bisa berganti dan bermain untuk tim nasional lainnya jika berusia di bawah 21 tahun pada saat terakhir bermain baik itu tim junior ataupun senior di pertandingan resmi.

Kini PSSI membawa kasus Paes ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Hingga detik ini masih belum ada kabar baik terkait proses naturalisasinya.

Meski demikian, Paes tetap semangat dan antusias berseragam Timnas Indonesia. Bahkan dirinya sudah belajar Bahasa Indonesia. 

Kiper FC Dallas, Maarten Paes. (Foto: Instagram @maartenpaes)

Dia memamerkannya di Instagram Story @maartenpaes. Paes mencoba aplikasi terjemahan yang menampilkan percakapan berbahasa Indonesia.

Ini menjadi bukti dia sangat serius bisa membela negara dari leluhurnya tersebut. Pencinta sepak bola Tanah Air berharap proses naturalisasinya segera rampung.

Topik Menarik