Mengenal Sofyan Pratama, Konten Kreator Makan Sate Bareng Bos Apple Tim Cook

Mengenal Sofyan Pratama, Konten Kreator Makan Sate Bareng Bos Apple Tim Cook

Terkini | inews | Rabu, 17 April 2024 - 11:47
share

JAKARTA, iNews.id - Nama Sofyan Pratama mendadak jadi pembicaraan publik usai mengunggah postingan foto dan video bersama CEO Apple, Tim Cook. Tak hanya itu, Sofyan Pratama dan Tim Cook juga menyantap salah satu kuliner khas Indonesia yaitu Sate Ayam di salah satu restoran ternama di Jakarta.

Bahkan Tim Cook turut mengabadikan momen ketika makan sate bersama Sofyan Pratama melalui akun media sosial X nya @tim_cook. Sofyan Pratama juga mengajarkan Tim Cook mengucapkan salah satu kata dari bahasa Indonesia, yaitu "Apa Kabar?".

Lantas, siapakah Sofyan Pratama? Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (17/4/2024), Sofyan Pratama memiliki nama lengkap Sofyan Ade Pratama. Dia merupakan seorang fotografer sekaligus konten kreator yang kerap membagikan tips-tips fotografi melalui akun media sosial.

Dia juga dikenal sebagai editor video dan videografer. Sofyan memiliki ketertarikan di dunia fashion dan kerap kali mengunggah foto-foto inspirasi outfit versinya.

Sofyan juga aktif membagikan konten melalui akun Instagramnya @sofyansap. Dia bahkan telah memiliki 762 ribuan pengikut di Instagramnya. Selain itu, Sofyan aktif di media sosial TikTok @sofyansap dengan total 1,5 juta pengikut.

Konten-kontennya pun sering viral dan dilihat oleh jutaan pasang mata. Bahkan, dia juga sempat menjadi fotografer untuk salah satu komedian Indonesia, yaitu Rigen Rakelna untuk memotret foto spesial Lebaran.

Sofyan memulai kariernya sebagai Motion Graphic Artist di Pixel Motion Studio, Malang, Jawa Timur, pada Oktober 2013. Kemudian dia mencoba peruntungan nasib berkarier di Jakarta menjadi 3D Compositing and VFX Artist di perusahaan MD Animation pada Mei 2014.

Sofyan sempat berkarier sebagai VFX Compositing and Motion Graphic Artist pada Juli 2015 di Imagia Studios. Namun, setelah setahun lebih dia memutuskan untuk mencoba peluang baru sebagai Senior Post Production Editor di Ciayo Corp, pada Agustus 2016.

Dia cukup lama menekuni posisi tersebut, selama 3 tahun 11 bulan. Hingga akhirnya Sofyan Pratama memutuskan menjadi konten kreator di bidang photographer dan videographer.

Topik Menarik