5 Fakta Selebgram Bunuh Diri Sambil Live IG di Jaksel, Jasad Pertama Kali Ditemukan Kakak

5 Fakta Selebgram Bunuh Diri Sambil Live IG di Jaksel, Jasad Pertama Kali Ditemukan Kakak

Terkini | inews | Rabu, 17 April 2024 - 04:08
share

JAKARTA, iNews.id - Selebgram perempuan berinisial FM alias MJ ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel). Dia bunuh diri sambil live Instagram (IG). 

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024). 

Berikut fakta-fakta selebgram bunuh diri sambil live IG sebagaimana iNews.id rangkum.

1. Bunuh Diri di Rumah

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama, AKP Suwarno mengatakan peristiwa terjadi pada 14 April 2024 lalu. Menurutnya, FM mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di kamar mandi rumahnya.

"Peristiwanya tanggal 14 kemarin, di rumah korban, iya begitu (gantung diri sambil live di Instagram)," ujar Suwarno pada wartawan, Selasa (16/4/2024).

2. Jasad Ditemukan Pertama Kali oleh Sang Kakak

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan jasad FM pertama kali ditemukan oleh kakaknya berinisial G. Saat itu, G semula mendengar seperti ada benda jatuh dari kamar FM.

G langsung menuju ke kamar FM. Adiknya itu kemudian ditemukan telah tergantung di kamar mandi.

"Saksi G melihat ke kamar adiknya dan melihat adiknya tidak ada di kamar, kemudian melihat dari kamar adiknya seperti ada bayangan orang keluar yang kabur. Selanjutnya saksi G lari ke kamar mandi ketika membuka pintu kamar mandi melihat adiknya sudah dalam keadaan tergantung di kamar mandi," kata Ade.

3. FM Sempat Cekcok dengan Pacar

Ade mengungkapkan, FM sempat beradu mulut dengan pacarnya sebelum mengakhiri hidup. Cekcok itu terjadi di kediamannya sekitar pukul 02.00 WIB.

"Kemudian masuk ke dalam rumah selanjutnya korban dan pacarnya berantem cekcok mulut kembali di dalam rumah," kata Ade.

Baca fakta-fakta selanjutnya di halaman berikutnya>>>

4. FM Minum Pil hingga Cairan Pembersih Lantai

Berdasarkan keterangan saksi, FM juga sempat meminum banyak obat-obatan dan pil sebanyak satu botol. Selain itu, FM juga disebut sempat meminum cairan pembersih lantai.

"Berdasarkan keterangan saksi, FM juga sempat meminum banyak obat-obatan dan pil sebanyak satu botol," kata Ade.

Sementara itu, Suwarno mengungkapkan FM diduga hendak bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai sebelum akhirnya gantung diri.

"Dia sempat minum cairan pembersih lantai sampai habis, tapi tak berhasil," ujar Suwarno.

5. Pacar FM Diperiksa Polisi

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi untuk menyelidiki insiden FM nekat bunuh diri. Salah satu saksi yang diperiksa yakni pacar FM berinisial G.

"Sudah ada saksi-saksi yang diperiksa, saudaranya, keluarganya, temannya, termasuk pacarnya juga," ujar Suwarno.

Dia memastikan FM sedang melakukan live streaming di IG saat melakukan aksi bunuh diri. Namun saat jasadnya ditemukan dalam kondisi tergantung, live streaming telah berakhir.

"Iya ada handphonenya (saat korban ditemukan di lokasi kamar mandi), kan dia live, handphone korban ditempel, tapi (live streaming di handphonenya) sudah mati," katanya.

Topik Menarik