Beredar Rekaman Video Detik-Detik Tank Abrams AS Dihantam Drone Kamikaze Rusia

Beredar Rekaman Video Detik-Detik Tank Abrams AS Dihantam Drone Kamikaze Rusia

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 20:14
share

MOSKOW, iNews.id - Pasukan Rusia kembali menghancurkan tank buatan Amerika Serikat (AS) M1 Abrams dalam perang di Ukraina. Rekaman video detik-detik kehancuran tank itu dirilis pejabat daerah di Donbass.

Tampak dalam rekaman, tank Abrams dihantam drone kamikaze Rusia saat berada di tengah lapangan luas.

Dalam rekaman kamera on board, drone diarahkan ke tank tersebut dan mengenainya tanpa ada perlawanan.

Penasihat gubernur Wilayah Orel Sergei Lezhnev mengatakan di Telegram, tank tersebut berhasil dilumpuhkan.

Serangan, kata dia, terjadi di dekat Desa Berdychi, Distrik Yasinovatsky, Republik Rakyat Donetsk (DPR), wilayah di Ukraina yang dicaplok Rusia.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan militernya meningkatkan posisi garis depan dan berhasil menghalau tujuh serangan tentara Ukraina di daerah Avdeevka, Donbass.

Dalam serangan itu militer Ukraina kehilangan 95 personel, tiga tank, termasuk Abrams, dua kendaraan tempur infanteri, sembilan kendaraan bermotor, dua meriam howitzer M777 buatan AS, serta dua senjata artileri D-30.

Ukraina menggunakan tank Abrams buatan AS sejak akhir Februari 2024 di tengah upaya negara itu menghentikan gerak maju pasukan Rusia pasca-jatuhnya Avdeevka. AS menjanjikan 31 unit tank M1 Abrams pada awal tahun lalu. Namun pengiriman baru dilakukan secara penuh pada pertengahan Oktober 2023.

Topik Menarik