Panglima TNI Lepas Pengiriman Bantuan ke Palestina, Logistik Bakal Diterjunkan lewat Udara

Panglima TNI Lepas Pengiriman Bantuan ke Palestina, Logistik Bakal Diterjunkan lewat Udara

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 16:42
share

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melepas pengiriman bantuan logistik dan bahan makanan ke Palestina di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (29/3/2024). Bantuan dikirimkan dengan pesawat Hercules C-130.

Agus menyampaikan, bantuan akan didaratkan di Yordania. Selepas diterima di Yordania, bantuan dikirimkan ke warga Palestina via udara melalui terjun payung atau metode air drop.

"Misi pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina ini merupakan salah satu implementasi dari visi TNI yang prima untuk membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan di Palestina," kata Agus.

Pengiriman bantuan dipimpin Kolonel Pnb Noto Casnoto yang merupakan Danwing 1 Lanud Halim. Selain bahan makanan dan kebutuhan pokok, Indonesia juga mengirimkan alat terjun payung sebagai perangkat yang nantinya digunakan Yordania.

"Perlengkapan payung dan peralatan militer yang dibawa berupa 900 payung utama orang dan 50 set perawatan LCLA untuk mengirim bantuan kemanusiaan via udara dengan metode air drop, dengan berat maksimal 14 ton," ujar Agus.

Pengiriman bantuan akan berlangsung selama 10 hari perjalanan termasuk kepulangan ke Tanah Air.

"Ya tiga hari (keberangkatan), kita tiga hari, berangkat dari Halim, pertama bermalam di Myanmar, kemudian di hari kedua di Abu Dhabi, hari ketiga ke Yordan," kata Agus.

Topik Menarik