Jalin Sinergitas, Kapolda Jateng Silaturahmi ke MTA

Jalin Sinergitas, Kapolda Jateng Silaturahmi ke MTA

Terkini | sleman.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 00:10
share

SOLO, iNewsSleman.id - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi berkunjung ke Kantor Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Kota Solo, Minggu (28/4/2024). Kedatangannya dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan yayasan atau lembaga kemasyarakatan.

Kunjungan Kapolda bersamaan dengan acara Kajian Ahad Pagi yang digelar di Gedung MTA Pusat, Jalan Ronggowarsito, Kota Solo. Acara dihadiri ribuan Jemaah MTA.

Turut hadir antara lain dalam kesempatan itu, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs Agus Suryonugroho, Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolresta dan Kapolres di Soloraya serta para pimpinan dan pengurus MTA.

Kapolda berharap agar warga MTA terus bersinergi dengan Polri untuk membangun bangsa melalui Kamtibmas. Jenderal bintang dua ini juga mengemukakan bahwa pelaksanaan tugas untuk menjaga Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) sudah selesai dan tinggal pelantikan. 

"Adanya perbedaan kemarin merupakan rahmat, persatuan harus kita utamakan dalam rangka membangun bangsa Indonesia ke depan. Peliharalah harkamtibmas dengan bapak ibu bekerja sama dengan Polisi, jangan jauhi polisi-polisi kita. Sehingga kebersamaan ini akan kita lanjutkan. Kalau suasana ini terpelihara, minimal wilayah kita, khususnya Jawa Tengah tetap aman dan kondusif," kata Ahmad Luthfi.

Kapolda berharap warga MTA bangga karena Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Tugasnya alim ulama dan polisi adalah bersama-sama mewujudkan masyarakat yang ayem tentrem kerto raharjo, gemah ripah loh jinawi. Maksudnya adalah bagaimana kita menciptakan potensi wilayah kita dengan rasa aman sehingga pembangunan dapat kita laksanakan. Solo itu merupakan miniatur negara, keragaman justru sebagai sarana dalam rangka mempererat silaturahmi, dalam rangka membangun wilayah kita," katanya.

Dalam Kajian Ahad pagi, Pimpinan Pusat MTA, Ustaz Nur Kholik Syaifulloh mengapresiasi atas kedatangan Kapolda bersama rombongan. Ia berharap terus bersinergi dengan Polda Jateng.

“Dengan kerawuhan beliau, mudah-mudahan semakin mempererat tali silaturahmi, serta bisa terus bersinergi antara MTA dengan Kepolisian karena selama ini Alhamdulillah atas rahmad dari Allah, kami MTA diajak dari bapak-bapak kepolisian untuk terus bersinergi," ucapnya.

Topik Menarik