Tak Pandang Sasaran, Penjambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel

Tak Pandang Sasaran, Penjambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 10:57
share

JAKARTA, iNews.id - Kejahatan jalanan sering kali tidak memandang siapa sasarannya. Entah apa yang dipikirkan pelaku kejahatan ini, dia nekat membawa kabur mobil patroli polisi. 

Kapolsek Setiabudi Kompol Firman mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/3/2024) dini hari. Awalnya, anggota Polsek Setiabudi yang sedang berpatroli mendatangi sebuah lokasi setelah melihat kerumunan warga di pinggir jalan.

Diketahui ada seseorang sedang mengendarai motor dan diteriaki oleh pengendara lainnya. Pelaku yang diduga penjambret ini kemudian diamankan sekuriti setempat.

"Setelah (pelaku) diamankan, terus anggota patroli lewat. Kemudian nanya 'ada apa ini rame-rame?'. Datanglah ke sekuriti tersebut, kemudian melaporkan ke pawas dan dua orang piket untuk membawa kendaraan terduga pelaku," kata Firman.

Sempat terjadi cekcok mulut dengan sekuriti. Polisi kemudian membawa pelaku ke mobil patroli untuk diamankan sembari polisi mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. Saat itulah, pelaku membawa kabur mobil patroli polisi.

"Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan, kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur," ujar Firman.

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Mobil patroli polisi ditinggal di daerah Kemayoran, sementara pelaku melarikan diri.

Mobil patroli tersebut ditemukan satu jam setelah kejadian atau sekitar pukul 02.00 WIB, Kamis (28/3/2024) dini hari.

"(Mobil) ditinggal sama terduga ini di Kemayoran, di pinggir jalan. Kendaraan sudah kita amankan kembali tapi tersangka sedang kita lakukan penyelidikan," kata Firman.

Topik Menarik