Parah! Tentara Israel Posting Video Permainkan Pakaian Dalam Perempuan Gaza

Parah! Tentara Israel Posting Video Permainkan Pakaian Dalam Perempuan Gaza

Terkini | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 18:45
share

GAZA, iNews.id - Tentara Israel di Jalur Gaza, Palestina, kembali menunjukkan kelakuan tak senonoh. Mereka mengunggah foto dan video sedang bermain-main dengan pakaian dalam wanita yang dijarah dari rumah-rumah.

Foto-foto dan video itu tak hanya dikecam netizen, tapi juga para aktivis perempuan.

Salah satu video, seorang tentara Israel duduk di kursi sebuah ruangan di Gaza sambil menyeringai dengan pistol di satu tangan dan pakaian dalam di tangan lainnya. Di lokasi lain, tentara duduk di atas tank sambil memegang boneka manekin wanita yang mengenakan bra dan helm hitam sambil mengatakan, "Saya mendapatkan istri cantik, hubungan yang serius di Gaza, perempuan hebat."

Dua video tersebut hanya sedikit dari puluhan postingan tentara Zionis memperlihatkan pakaian dalam, manekin, dan keduanya. Video pakaian dalam telah dilihat puluhan ribu kali, bahkan ada yang sudah ditonton 500.000 kali, setelah di-posting ulang oleh jurnalis Palestina, Younis Tirawi. Dia menyertakan link ke posting-an asli tentara Israel.

Menguggah video-video seperti itu merendahkan perempuan Palestina, dan semua perempuan, kata Ravina Shamdasani, juru bicara Kantor Hak Asasi Manusia (HAM) PBB.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sedang menyelidiki insiden itu. Dia menegaskan kelakuan tersebut menyimpang dari perintah dan nilai-nilai yang diharapkan dari IDF.

Perlu diklarifikasi bahwa dalam beberapa kasus yang diperiksa, disimpulkan bahwa ekspresi atau perilaku tentara dalam video tersebut tidak pantas, dan hal itu akan ditangani sebagaimana mestinya, bunyi pernyataan IDF.

YouTube telah menghapus video menjijikkan tentara Zionis itu yang ditandai oleh Reuters karena melanggar kebijakan platform yakni soal pelecehan.

Topik Menarik