Bos Madu Ditemukan Tewas Mengenaskan di Tanara Serang, Tubuh Penuh Luka Bacok

Bos Madu Ditemukan Tewas Mengenaskan di Tanara Serang, Tubuh Penuh Luka Bacok

Terkini | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 18:17
share

SERANG, iNews.id - Warga Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat ditemukan tewas mengenaskan di Kampung Bendung Berem, Desa Bendung, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten. Saat ditemukan tubuh korban berinisial G berusia 30 tahun itu dipenuhi luka bacokan.

Pria yang berprofesi sebagai bos madu itu ditemukan bersimbah darah oleh warga, Minggu (24/3/2024). Kejadian itu kemudian dilaporkan ke polisi dan viral di media sosial.

Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko mengatakan, temuan jasad tersebut merupakan korban pembunuhan berencana yang dilakukan oleh tiga pelaku, yakni ES (43), AS (23) dan AL yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dia menjelaskan, ES merupakan warga Bandung Barat yang dulunya bos dari G. Keduanya, kata dia belakangan dikabarkan sering cekcok.

"Korban mau menjual madu ke salah satu pelaku yakni AL. Setelah berkomunikasi via telepon korban dijemput di sebuah kontrakan di sekitaran Balaraja," ujar Candra dalam konferensi pers Mapolres Serang, Kamis (28/3/2024).

Menurutnya, penjemputan itu bagian dari rencana yang dibuat oleh ES dan AS. Usai dijemput, lanjut dia korban dibawa ke sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itu pelaku ES dan AS telah siap untuk menghabisi nyawa korban.

"Korban dibacok pada bagian kepala, lalu betis saat akan menyelematkan diri. Saat terjatuh disitu ketiganya menghujani tubuh korban dengan bacokan," katanya.

Dia menuturkan, Candra saat diperiksa mengakui kedua pelaku yakni ES dan AS menggunakan penutup wajah untuk mengelabui korban. Mereka membawa golok masing-masing untuk membacok korban.

"Meninggal dunia, semua barang milik korban dibuang ke laut agar terkesan kalau G adalah korban perampokan," tuturnya.

Topik Menarik