Karyawan BRI Rantauprapat Dilatih Penanggulangan Kebakaran

Karyawan BRI Rantauprapat Dilatih Penanggulangan Kebakaran

Terkini | asahanraya.inews.id | Minggu, 28 April 2024 - 10:30
share

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Rantauprapat memberikan pelatihan kepada karyawannya dalam penanggulangan bencana kebakaran. Dalam kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (27/4/2024) di kantor cabang, Jl. Jenderal Sudirman No.1 Kecamatan Rantau Utara, BRI bekerjasama dengan Satpol PP bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Labuhanbatu.

Pemimpin Cabang BRI Rantauprapat Winoto mengatakan, kegiatan ini merupakan hal rutin yang dilakukan BRI dalam rangka Business Continuity Management.

Kegiatan pelatihan secara langsung itu meliputi penggunaan alat pemadam berupa Fire Blanket, penggunaan Hydrant, APAR dan alat  tradisional (karung basah).

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesigapan dan meminimalisasi kepanikan karyawan bila terjadi bencana kebakaran. Melalui sosialisasi ini, diharapkan para karyawan dapat sigap dan cepat tanggap jika terjadi musibah kebakaran," bilangnya.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Awaluddin saat dikonfirmasi mengatakan, sosialisasi tersebut sudah dua kalinya dilakukan di BRI Rantauprapat.

"Ini yang kedua kalinya. Tentu ya sangat bagus ada perusahaan yang memberikan pelatihan seperti ini ke karyawannya, berarti mereka telah melakukan persiapan, antisipasi dan upaya apa yang harus dilakukan jika ada terjadi kebakaran kan, kami sangat apresiasi mereka," tandasnya.

Topik Menarik