Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Kalahkan Irak di SUGBK, Bisa?

Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Kalahkan Irak di SUGBK, Bisa?

Olahraga | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 14:20
share

JAKARTA, iNews.id Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menargetkan pasukannya kalahkan Irak pada matchday 5 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 6 Juni 2024.

STY tak sabar untuk kembali membawa Tim Garuda main di kandang. Dia yakin armadanya akan bermain lepas melawan Irak karena mendapatkan dukungan dari suporter.

Skuad Garuda sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai dua kali menang atas Vietnam. Terkini, Timnas Indonesia membantai The Golden Star 3-0 pada matchday 4 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Sebelumnya, Pasukan STY juga menang 1-0 atas Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024).

"Memang sangat positif apalagi laga di kandang," kata STY usai mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/3/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan timnya akan menyiapkan diri agar dapat tampil maksimal dalam laga itu. Oleh dikarenakan, dia ingin membawa Timnas Indonesia menaklukan Irak.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan kebahagiaan ke fans sepak bola Indonesia biar bisa menang lawan Irak," ucapnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan poin 7 hasil dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kekalahan. Vietnam ada di posisi ketiga dengan poin 3.

Puncak klasemen masih dikuasai Irak berada di puncak klasemen Grup F dengan 12 poin. Dasar klasemen dihuni Filipina dengan poin 1.

Topik Menarik