Pengumuman MNC Group Pemegang Hak Eksklusif Piala Asia U-23 2024, Ada 7 Poin Penting

Pengumuman MNC Group Pemegang Hak Eksklusif Piala Asia U-23 2024, Ada 7 Poin Penting

Olahraga | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 13:00
share

DOHA, iNews.id - MNC Group menjadi pemegang hak eksklusif Piala Asia U-23 2024. Ajang ini digelar di Qatar sejak 15 April hingga 3 Mei.

Pencinta sepak bola Tanah Air tentunya sangat mengikuti ajang ini. Apalagi tim kesayangan Timnas Indonesia U-23 berhasil menembus semifinal.

Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan Korea Selatan 11-10 via adu penalti pada perempat final di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. 

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, diangkat para pemainnya usai menang adu penalti kontra Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. (Foto: AFC)

Kini Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi lawan yang tak kalah berat di semifinal yakni Uzbekistan. Sang lawan lolos ke semifinal setelah menumbangkan Arab Saudi 2-0.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan RCTI, iNews dan streaming Vision+.

MNC Group dipercaya menjadi satu-satunya pemegang hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari Piala Asia U-23 2024. 

Sebagai pemegang hak eksklusif, MNC Group dengan ini menyatakan hal sebagai berikut:

1. Bahwa MNC Group adalah satu-satunya pemegang hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia.

2. Bahwa hanya MNC Group dan/atau Asian Football Confederation (AFC) yang mempunyai hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, maskot, trophy AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, maka tanpa Persetujuan dari MNC Group, kepada pihak manapun juga dilarang:

1. Menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang dan logo bersama dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, nama kompetisi, trofi resmi AFC U-23 Asian Cup 2024.

2. Menyiarkan dan/atau meredistribusikan siaran AFC U-23 Asian Cup 2024.

3. Memproduksi dan/atau mengadakan kegiatan, termasuk program acara, kompetisi dan/atau promosi dalam bentuk apapun dan melalui media apapun, seperti program undian, SMS, kuis, games, polling, yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan AFC U-23 Asian Cup 2024.

4. menggunakan clip maupun copy dari semua penayangan pertandingan AFC U-23 Asian Cup 2024, baik secara langsung (live) maupun siaran ulang (re-run).

5. Membuat berita atau artikel dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, trophy resmi AFC U-23 Asian Cup 2024, (Competition Marks dan Competition Names) yang dalam format/lay-out yang memberi kesan didukung, dipersembahkan atau disponsori oleh sponsor-sponsor selain sponsor resmi AFC di wilayah negera Republik Indonesia.

6. Menyelenggarakan kegiatan on air, kegiatan off air termasuk nonton bareng.

7. Promo media cetak, digitan media, billboard dengan asosiasi iklan.

Pelanggaran terhadap larangan-larangan tersebut di atas diancam dengan sanksi pidana dan denda sesuai Undang-Undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Topik Menarik