PBSI Akan Panggil Marcus/Kevin Bahas soal Pensiun

PBSI Akan Panggil Marcus/Kevin Bahas soal Pensiun

Olahraga | inews | Rabu, 27 Maret 2024 - 16:28
share

JAKARTA, iNews.id- Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Subagja akan memanggil Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pemanggilan ini berkaitan dengan keputusan Marcus yang memilih pensiun.

Marcus telah memutuskan gantung raket pada 9 Maret 2024, bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Hal ini cukup mengejutkan banyak pihak, mengingat Marcus juga baru mengirimkan surat mundur setelah memberi pengumuman pensiun di akun Instagram-nya.

Ricky selaku Binpres PBSI mengaku juga baru mengetahui keputusan Marcus untuk pensiun ketika sedang berada di Eropa untuk ajang French Open dan All England 2024. Karena itu, ia akan memanggil kedua pemain meski Marcus sudah mengirimkan surat mundur.

"Kemarin sebelum berangkat (Eropa), saya akan panggil setelah pulang, saya akan bertemu mereka. Nah di sana, ternyata ada surat pengunduran diri. Ini saya belum tanya lagi, tapi suratnya katanya sudah," kata Ricky saat ditemui di Pelatnas PBSI, Rabu (27/3/2024).

"Nanti tetap saya mau ketemu mereka, saya tanya kondisinya seperti apa sih. (Marcus) udah sampai suratnya, tinggal respons dari sini nya seperti apa," sambungnya.

"Suratnya kan itu Marcus, cuma saya mau manggil keduanya untuk menanyakan kelanjutannya. Yang udah kan Sinyo. Kalau surat belum (ada dari Kevin). Memang rencana saya pulang dari Eropa mau manggil ketemu mereka berdua. Karena secara SK kan Pelatnas, tapi tidak pernah latihan," lanjutnya.

"Yang Sinyo, surat ini akan diurus tindaklanjutnya seperti apa pengunduran dirinya. Kalau si Kevin nanti kita tunggu waktu untuk komunikasi sama dia," imbuh Ricky.

Sebagai informasi, Marcus/Kevin memang masuk dalam SK PBSI untuk skuad Cipayung pada 2024. Karena itu, Ricky ingin mendengar secara langsung dari kedua belah pihak tentang masa depan Kevin dan keputusan Marcus yang pensiun.

Meski begitu, Ricky juga ingin berdiskusi dengan pelatih ganda putra, Aryono Miranat terkait situasi tersebut. Termasuk juga dengan Rionny Mainaky selaku kepala pelatih.

"Nanti coba (berdiskusi juga dengan) Aryono. Mungkin besok. Jadi saya Rionny, dia dan semuanya akan harus ambil keputusan," tutup Ricky.

Topik Menarik