Asisten Pelatih Vietnam Ungkap Alasan Kenapa Philippe Troussier Harus Dipecat

Asisten Pelatih Vietnam Ungkap Alasan Kenapa Philippe Troussier Harus Dipecat

Olahraga | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 07:51
share

HANOI, iNews.id Asisten Pelatih Timnas Vietnam Nguyen Viet Thang mengungkap alasan kenapa Pelatih Philippe Troussier harus dipecat.

Philippe Troussier resmi dipecat Timnas Vietnam usai kalah 0-3 dari Timnas Indonesia pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024). Kekalahan tersebut terjadi di kandang sendiri di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Viet Thang berbagi foto momen dirinya bersama pelatih asal Prancis itu. Dia telah menemani Troussier sejak awal sang pelatih ditunjuk menukangi tim berjuluk The Golden Star itu pada 1 Maret 2023 di Timnas Vietnam senior dan U-23.

Terima kasih telah menjadikan saya murid, teman, dan kolaborator Anda, tutur Viet Thang dalam caption foto dirinya bersama Troussier di media sosial.

Secara khusus, mantan Viet Thang secara jujur mengakui tangan dingin Troussier. Namun, hal tersebut tak cukup untuk membawa Timnas Vietnam berjaya.

Nguyen Viet Thang mengucapkan terima kasih kepada Troussier namun juga terus terang mengakui bahwa ahli strategi tersebut harus pergi karena dia tidak terlalu cocok untuk sepak bola Vietnam.

Seorang guru yang hebat dengan kepribadian yang hebat tetapi kecocokan sangatlah penting, tuturnya, dikutip Soha, Kamis (28/3/2024).

"Timnas Vietnam gagal karena pemainnya tidak mengikuti niat Pelatih Troussier," ujarnya lagi.

Dengan dipecatnya Troussier, berarti Viet Thang juga bakal kehilangan posisinya.
Dalam waktu dekat, VFF akan memprioritaskan pencarian pelatih baru untuk memimpin Timnas Vietnam U-23 tampil di Piala Asia U-23 2024 yang akan dimulai pada 15 April di Uzbekistan.

Sementara untuk posisi pelatih kepala timnas, VFF akan mempertimbangkan untuk mencari pelatih yang cocok dan paham dengan sepak bola Vietnam.

Jika pengganti yang cocok tidak dapat ditemukan sebelum dua pertandingan terakhir babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 berlangsung pada awal Juni, VFF siap dengan opsi menggunakan pelatih sementara.

Topik Menarik