Pasukan Israel dan Pemukim Bunuh 3 Warga Palestina di Tepi Barat yang Diduduki

Pasukan Israel dan Pemukim Bunuh 3 Warga Palestina di Tepi Barat yang Diduduki

Global | okezone | Selasa, 16 April 2024 - 15:27
share

ISRAEL - Pemukim bersenjata Israel menembak mati dua warga Palestina di Provinsi Nablus, Tepi Barat yang diduduki pada Senin (15/4/2024), beberapa jam setelah pasukan Israel membunuh seorang remaja Palestina dalam serangan militer.

Sekitar 50 pemukim, sebagian besar dari mereka bersenjata, menyerang penduduk desa Khirbet al-Tawil di sebelah timur Aqraba di provinsi Nablus. Mereka menembaki pemuda tersebut dan hal ini menyebabkan kematian dua pemuda dan cedera. yang lainnya, terang Wali Kota Aqraba Salah Bani Jaber, kepada Reuters.

Jaber mengatakan sekitar 50 pemukim, banyak dari mereka bersenjata, menyerang anggota komunitasnya dan menembaki pemuda Palestina, menewaskan dua di antara mereka dan melukai lainnya.

Ada tentara Israel di lokasi kejadian yang berdiri diam mengawasi para pemukim, ujarnya.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan tentara memblokir ambulans mereka untuk mencapai daerah tersebut dan merawat korban luka.

Militer Israel mengatakan pihaknya sedang menyelidiki insiden tersebut.

Sebelumnya pada Senin (15/4/2024), pasukan Israel menyerbu Nablus, menewaskan Yazan Ishtayeh yang berusia 17 tahun dan melukai tiga orang lainnya, kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Topik Menarik